Diwarnai Lampu Mati, PSIS Tertinggal 0-1 atas Bhayangkara FC

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, saat menjalani latihan jelang laga melawan Bhayangkara FC. (Instagram psisfcofficial)
13 Agustus 2018 20:03 WIB Imam Yuda Saputra Indonesia Share :

Semarangpos.com, MAGELANG –  PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 atas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Senin (13/8/2018). Gol keunggulan Bhayangkara FC disematkan pemain naturalisasi Herman Dzumafo pada menit ke-15.

Laga yang disiarkan secara langsung melalui streaming di O Channel itu sempat tertunda sekitar 20 menit. Laga dihentikan sementara akibat beberapa lampu di stadion berkapasitas 20.000 pemain itu mati.

Laga berhenti pada menit ke-20, saat terjadi insiden tabrakan antara striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, dengan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho (WTN). Akibat tabrakan itu, kiper asal Sukoharjo itu mengalami luka di kepala dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sebelum insiden itu terjadi, PSIS Semarang sudah mengalami ketertinggalan lewat gol Dzumafo. Striker naturalisasi asal Kamerun itu menceploskan gol ke gawang PSIS Semarang setelah menyambut bola tembakan Adam Alis.

Joko Ribowo yang dipercaya mengawal gawang PSIS Semarang pun tak mampu menghalau bola heading Dzumafo tersebut. Bola meluncur ke sisi kanan gawang PSIS Semarang dengan cukup deras.

PSIS Semarang sebenarnya bermain cukup baik. Tampil tanpa Ibrahim Conteh yang menjalani akumulasi kartu kuning, PSIS sempat unggul ball possesion 57% berbanding 43%.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga sempat memberikan ancaman ke gawang tim berjuluk The Guardian. Salah satu peluang apik PSIS Semarang diciptakan Frendi Saputra pada menit ke-33 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Namun, tendangan Frendi mampu ditepis kiper Indra Nugraha yang masuk menggantikan WTN. Selain dari Frendi, PSIS Semarang juga sempat memberikan ancaman melalui tendangan Abou Bakr Al-Mel. Sayang, bola sepakan pemain asal Lebanon itu melambung di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang

Pelatih; Vicenzo Alberto Annese

Formasi (4-3-3): Joko Ribowo (gk); Frendi Saputra, Haudi Abdillah (c), Petar Planic, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, M. Widya Wahyu, M. Yunus; Abou Bakr Al-Mel, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Cadangan: Jandia Eka Putra, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, Hafit Ibrahim, Melcior Majefat, Nerius Alom, Komarudin

Bhayangkara FC

Pelatih: Simon Mc Menemy

Formasi (3-3-4): Wahyu Tri Nugroho (gk), Dany Saputra, Nurhidayat, Vladimir Vujovic (c); Adam Alis, Yu Jun, Paulo Sergio; Alsan Putra, Herman Dzumafo, Wanewar, Wahyu Subo Seto

Cadangan: Indra Adi Nugraha, Sani, Maldini Pali, Reksa M., Elio Martins, Jajang Mulyana

Tokopedia