Arsenal Diminta Perbaiki Mental

Para pemain Arsenal saat kebobolan (Reuters/John Sibley)
14 Agustus 2018 13:29 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal menelan kekalahan pada laga pertama Liga Premier Inggris melawan Manchester City. The Gunners pun diminta memperbaiki mental demi meraih hasil apik di laga berikutnya.

Arsenal kalah 0-2 dari City di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Dua gol The Citizens itu dilesakkan oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Hasil minor itu tentu bukan modal yang berharga bagi Arsenal dalam mengarung Liga Premier Inggris musim ini.

Apalagi, mereka kalah di kandang sendiri. Era baru pelatih Unai Emery pun ternoda. Padahal, dia diharapkan bisa mengangkat performa Arsenal setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir bersama Arsene Wenger.

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, turut berkomentar mengenai penampilan Arsenal. Merson menganggap ada masalah mental pada tim London Utara itu. Dia pun berharap Arsenal segera membenahinya demi bisa bersaing di jalur juara.

"Jika Anda ingin terus menghasilkan uang dan finis kelima atau keenam, tak ada yang harus berubah. Tapi, jika Anda ingin mendobrak persaingan, mencapai level itu, akan butuh mentalitas pemain yang lebih baik. Saya pikir para pemain [Arsenal] sekarang belum cukup kuat secara mental," ujar Merson seperti dilansir Sky Sports, Selasa (14/8/2018).

"Saya tak melihatnya. Ketika mereka ketinggalan 0-2 dan kamera menyorot suasana di lapangan dan Bernardo Silva berlari ke arah suporter, itu seperti Laurel dan Hardy dengan Mesut Oezil, 'itulah akhir permainan'," sambungnya.

"Mereka hanya terlihat seperti sekelompok pemain yang menyenangkan, bahkan seorang Granit Xhaka tak akan menyalakan semangat mereka. Anda tak pernah melihatnya di Arsenal," tandasnya.

Tokopedia