Liverpool Ditinggal Lovren Tiga Pekan

Dejan Lovren (Reuters/Andrew Boyers)
14 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Dejan Lovren belum bisa memperkuat Liverpool. Bek yang membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 itu diterpa cedera dan diprediksi absen hingga tiga pekan ke depan.

Lovren memang menjadi andalan Liverpool di lini belakang. Pada musim lalu, pelatih Jurgen Klopp menduetkan Lovren dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Keduanya pun sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions meski akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Liverpool sendiri sudah mengawali kampanye mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka menang 4-0 atas West Ham United di Anfield. Di lini belakang, Klopp memainkan Joe Gomez sebagai pengganti Lovren. Bek 29 tahun itu diketahui mengalami masalah pada panggulnya.

"Dia [Lovren] tidak fit. Sebut saja seperti ini, tahun lalu dia sudah mengalami beberapa masalah dengan itu [panggul] tapi masih bisa bermain, bahkan bermain cukup baik," ungkap Klopp seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (14/8/2018).

"Kemudian di Piala Dunia, dia bermain tiga kali selama 120 menit dan cederanya pun memburuk. Terlepas dari itu, saya cukup yakin dia bisa kembali satu, dua, atau paling lama tiga pekan ke depan," sambungnya.

"Pada jangka waktu tersebut, dia seharusnya sudah bisa latihan, tapi belum menjalani program penuh. Sehingga butuh waktu [menunggu Lovren sampai pulih]," tutup Klopp.

Tokopedia