Bola Asian Games 2018: China Bantai Timor Leste 6-0

Bek China Yang Liu ditekel penyerang Timor Leste Silveiro Garcia dalam babak penyisihan sepak bola grup C Asian Games 2018 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8/2018). (Antara - INASGOC - Raisan Al Farisi)
14 Agustus 2018 20:39 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BANDUNG -- Timor Leste dibantai oleh China dengan skor 0-6 dalam laga pembuka Grup C Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8/2018). Pelatih Timor Leste, Norio Tsukikate, mengakui timnya salah menerapkan taktik hingga akhirnya harus menyerah.

"Pertandingan sangat sulit. China permainan bolanya dekat, lalu sundulannya juga bagus. Secara taktik kami memang kalah," ujar Norio dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Norio menjelaskan, kesalahan taktik itu terjadi pada babak pertama. Ia tidak mengantisipasi serangan yang dibangun melalui kedua sayap China. Hasilnya pun terbukti, lima gol yang diciptakan China terjadi pada babak pertama dan tiga gol diantaranya berasal dari sundulan.

Namun ia juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang ditunjukan pada babak kedua. Meski tetap kalah, anak-anak asuhnya sempat memberikan perlawanan meski harus kembali kebobolan satu gol.

"Mungkin kita harus berlatih lagi agar di sisa pertandingan bisa lebih baik lagi," kata dia.

Sementara itu, pelatih China, Massimiliano Maddaloni, mengatakan kemenangan atas Timor Leste sangat penting untuk menatap laga selanjutnya di grup C sepak bola Asian Games 2018. Meski menang 6-0, namun kata dia, terdapat catatan yang harus diperbaiki timnya seperti penyelesaian akhir terutama pada babak kedua.

"Kita melihat ada masalah dari taktik di babak kedua terutama. Kami banyak peluang tapi tidak bisa menambah banyak gol. Kita sudah melakukan yang terbaik untuk hasil terbaik," kata dia.

Tokopedia

Sumber : Antara