Asian Games 2018: Luis Milla Puji Pemain Pelapis Indonesia

Timnas Indonesia (Antara/Ary Kristianto)
14 Agustus 2018 16:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia memetik kemenangan pada laga perdana Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan. Pelatih Luis Milla memberikan pujian kepada pemain pelapis Indonesia yang memang tampil baik.

Indonesia menang 4-0 atas Taiwan dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Stefano Lilipaly mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya masing-masing dibuat oleh Alberto Goncalves dan Muhammad Hargianto.

Meski menang besar, Indonesia sempat kesulitan. Bahkan, mereka baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua. Milla pun memberikan pujiannya kepada Saddil Ramdani yang masuk pada menit ke-60 menngantikan Irfan Jaya. Tujuh menit setelah Saddil masuk, Indonesia bisa mencetak gol pertama.

Saddil memang tak mencetak gol namun perannya sangat penting dan mampu memborbardir pertahanan Taiwan. Dia membuat pertahanan Taiwan tak bisa fokus seperti babak pertama. "Di setiap momen akan selalu terjadi hal seperti itu. Irfan bermain dengan baik, mengaplikasikan apa yang saya mau dan mengerti strategi dengan baik. Tapi ia kelelahan. Saddil punya bakat, bisa satu lawan satu dengan kecepatannya," ujar Milla di Liputan6.com.

Selain memasukkan Saddil, keputusan tepat dalam melakukan pergantian pemain juga diperlihatkan Milla dengan memasukkan Muhammad Hargianto menggantikan Evan Dimas Darmono di menit ke-67. Buktinya, Hargianto ikut menyumbang gol di menit ke-90+3.

"Siapa pun yang masuk harus siap memberikan warna baru. Saddil mampu melakukannya dengan kecepatannya. Ia banyak main satu lawan satu dan itu sudah saya prediksi sejak awal," imbuh Milla.

"Menurut saya, selain soal mencetak gol, terpenting kami mampu menciptakan banyak peluang. Penting sekali tim bisa menciptakan peluang dan menguasai pertandingan. Menang 4-0 itu tidak mudah dan saya harap bisa meningkatkan kepercayaan diri," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Liputan6.com