Prediksi Piala Super Eropa Real Madrid Vs Atletico Madrid

Real Madrid (Reuters/Javier Barbancho)
15 Agustus 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TALLIN — Di penghujung musim lalu, Real Madrid mengukir sejarah baru sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih hattrick juara Liga Champions di era modern.

Nah, tim berjuluk Les Merengues itu bisa melanjutkan dominasi mereka di kancah Eropa apabila bisa mengalahkan Atletico Madrid pada Piala Super Eropa musim ini di A Le Coq Arena, Tallin, Estonia, Kamis (16/8/2018) pukul 02.00 WIB. Jika bisa menumbangkan rival sekota mereka, Madrid bakal mengukir sejarah baru lainnya sebagai tim pertama yang mampu menorehkan hattrick juara Piala Super Eropa.

Itu artinya, Madrid akan menggenggam hattrick ganda (double hattrick) sebagai juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Madrid sekaligus bisa sejajar dengan Barcelona dan AC Milan sebagai pengoleksi gelar Piala Super Eropa terbanyak dalam sejarah, masing-masing berupa enam kali juara. Bentrok di Tallin merupakan sejarah tersendiri. Inilah kali pertama Piala Super Eropa mempertemuan dua tim sekota.

"Tidak ada banyak tekanan karena ini melawan Atletico Madrid, ini sebuah laga final dan memperebutkan sebuah trofi yang artinya Anda harus mengerahkan segalanya, kami wajib memenangi segalanya,” ujar pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, seperti dilansir Marca.com, Selasa (14/8/2018).

Dalam tiga edisi terbaru El Derbi Madrileno di semua kompetisi, Madrid memang tak pernah mampu mengalahkan Atletico, dengan perincian dua kali imbang dan sekali kalah. Tapi rekor Madrid di panggung Eropa melawan Atletico sangat meyakinkan, berupa lima kali menang dan hanya dua kali kalah dalam sembilan pertemuan.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas ini bakal membuat peran Gareth Bale dalam permainan Madrid lebih vital. Winger asal Wales itu pun tak pernah absen mencetak gol dalam tiga penampilannya dalam laga pramusim. Bale akan membentuk trisula BBA bersama Karim Benzema dan Marco Asensio di lini depan Les Merengues. Sayangnya, Madrid masih diragukan bisa memainkan Luka Modric yang belum fit 100 persen setelah membela Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Sementara Atletico bisa memainkan penyerang Prancis mereka, Antoine Griezmann, sepulang menjuarai Piala Dunia 2018. Amunisi Atleti lebih beragam musim ini setelah menghabiskan total 123,5 juta euro (Rp2,02 triliun) untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, tim polesan Diego Simeone menjadi tim paling boros setelah Barcelona yang merogoh kocek 125,9 juta euro (Rp2,09 triliun) di jendela transfer musim panas ini.

Datangnya beberapa pemain baru dengan karakter ofensif, seperti Thomas Lemar, Gelson Martins, dan Nikola Kalinic disebut-sebut bisa membuat permainan Atleti lebih kaya warna alih-alih hanya mengandalkan strategi pertahanan rapat dan serangan balik cepat. Lemar menyusul dua kompatriotnya, Griezmann dan Lucas Hernandez ke Atletico, setelah dibeli dari AS Monaco senilai 70 juta euro (Rp1,16 triliun).

Tiga pemain itu masuk skuat Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018. Trio Prancis milik Atletico itu akan melawan rekan setim mereka di Les Bleus, Raphael Varane, yang membela Madrid dalam duel di Tallin nanti. “Kami punya skuat yang hebat, petinggi klub telah bekerja dengan baik dengan mempertahankan pemain penting kami plus mendatangkan pemain penting,” jelas bek Atletico, Juanfran, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)