Ternyata! Ada Peran Falcao dalam Kepindahan Lemar ke Atletico Madrid

Thomas Lemar (Instagram)
15 Agustus 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TALLIN — Meski santer diberitakan bakal pindah ke klub Liga Premier Inggris, Thomas Lemar akhirnya memilih Atletico Madrid sebagai pelabuhan barunya selepas meninggalkan kostum AS Monaco pada musim panas ini.

Atletico rela merogoh kocek hingga 70 juta euro (Rp1,16 triliun) untuk menggaet pemain Timnas Prancis tersebut. Lemar digadang-gadang bakal melakoni debut di pertandingan kompetitif bersama Atletico saat melawan Real Madrid pada Piala Super Spanyol, di Tallin, Estonia, Kamis (14/8/2018) pukul 22.00 WIB.

Lemar sudah beberapa kali dijajal Pelatih Atletico, Diego Simeone. Namun, pelatih berjuluk El Cholo itu sepertinya masih belum menemukan posisi yang pas untuk Lemar di Atletico. Saat Atletico beruji coba melawan Stuttgart dan Cagliari, Simeone menempatkan Lemar di belakang striker. Namun, Lemar digeser ke sayap ketika tim berjuluk Los Rojiblancos melakoni laga persahabatan versus Inter Milan.

Seperti dilansir Marca.com, Selasa (14/8/2018), Simone memantau Lemar selama dua tahun terakhir sejak dia bermain di Ligue 1 bersama Monaco. Lemar bagian tim potensial Monaco ketika menembus semifinal Liga Champions pada 2016/2017. Saat itu, Lemar moncer dengan 14 gol. Tapi musim lalu, penampilannya tidak benar-benar mengesankan.

Meski demikian, Simeone tidak ragu mendatangkannya. Itu karena Simeone telah mendengarkan petuah striker Monaco yang pernah membela Atletico, Radamel Falcao, mengenai Lemar. Atas rekomendasi Falcao itulah Simeone mantap membeli Lemar musim panas ini.

Lemar sendiri bukan satu-satunya pemain baru yang didatangkan ke Wanda Metropolitano. Masih ada beberapa rekrutan anyar lain, seperti Gelson Martins dan Nikola Kalinic. “Kami punya tim baru, dengan banyak pemain yang baru tiba dan itu butuh intregrasi. Itu membutuhkan waktu,” ungkap Simeone, seperti dilansir Express.co.uk.

Simeone akan menghadapi Madrid yang dilatih pelatih baru, Julen Lopetegui. Lopetegui merupakan pelatih kelima El Real dalam El Derby Madrileno saat Atletico dibesut Simeone sejak 2012. Sebelumnya, Simeone pernah melawan Madrid binaan Jose Mourinho, Rafael Benitez, Carlo Ancelotti, serta Zinedine Zidane. Dari nama-nama itu, hanya Benitez yang belum pernah mampu mengalahkan Atletico binaan Simeone di El Derbi Madrileno.

Tokopedia