Panas, Petr Chech Tanggapi Ejekan Bayer Leverkusen

Petr Chech seusai laga melawan Manchester City di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (13/8 - 2018). (Reuters/John Sibley)
15 Agustus 2018 12:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Arsenal harus menelan pil pahit pada laga perdana Liga Inggris, Minggu (12/8/2018). Tampil di hadapan pendukung sendiri di Emirates Stadium, London, Inggris, Arsenal harus tunduk dari sang tamu, Manchester City, dengan  skor 0-2.

Penampilan kiper Arsenal, Petr Cech, yang dianggap beberapa kali melakukan blunder pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris itu lantas menuai ejekan di media sosial. Bahkan, manajemen salah satu klub di Jerman, Bayer Leverkusen pun tak luput melontarkan ejekannya.

Manajemen Bayer Leverkusen melalui akun Twitternya, @bayer04_en, me-retweet video yang menunjukkan kesalahan Peter Cech yang tak mampu mengantisipasi umpan pendek dari rekan setimnya kala bertanding melawan Manchester City.

Bukan hanya itu, manajemen Bayer Leverkusen juga menambahkan video mantan kipernya, Bernd Leno, yang mampu menguasai situasi meski sedang mendapatkan tekanan dari lawan. "Kita mungkin tahu ada orang baru [di Arsenal]," tulis manajemen Bayer Leverkusen merujuk ke nama Bernd Leno.

Hal itu diduga memicu Petr Cech naik pitam. Maklum saja, Bernd Leno merupakan mantan kiper Bayer Leverkusen yang musim ini telah berseragam Arsenal. Bisa dibilang Bernd Leno merupakan saingan Petr Cech dalam mendapatkan kepercayaan sebagai kiper utama di bawah mistar gawang Arsenal.

Menanggapi ejekan itu, Petr Cech melontarkan kicauan yang menegaskan dirinya dan Bernd Leno bersaing secara sehat dan profesional di Arsenal. "Di Arsenal, kami berbagi nilai penting yang menjadikan kami klub besar, tidak hanya di sisi sepak bola. Persaingan yang adil, profesionalisme, dan sportivitas adalah hal terbesar yang kalian ajarkan kepada pemain muda dan sangat menyedihkan untuk melihat kapan klub lain tidak memiliki nilai yang sama," kicau Cech di akun Twitternya, @PetrCech.

Manajemen Bayer Leverkusen yang mendapatkan respons keras dari Cech langsung memberikan klarifikasi tentang kicauannya. Mereka menjelaskan kicauannya yang dianggap mengejek Cech hanya lelucon yang mereka tujukan kepada mantan kiper mereka, Bernd Leno.

"Hai Petr. Tampaknya lelucon kami tentang Leno, mantan pemain kami, mendapatkan respons lebih keras secara pribadi dari anda. Itu hanya sedikit olok-olok. Kami semua paham nilai-nilai yang telah anda utarakan dan semoga anda dan klub anda mendapatkan hasil yang terbaik. Ngomong-ngomong, anda telah melakukan penyelamatan bagus saat berhadapan satu lawan satu dengan Aguero," tulis manajemen Bayer Leverkusen.

Konflik antara Petr Cech dan manajemen Bayer Leverkusen itu tampaknya menyita mata dunia. Meski yang berkonflik adalah kiper di Liga Inggris dan manajemen klub di Liga Jerman, beberapa klub dari negara lain seperti AS Roma dan Ajax Amsterdam juga nimbrung menanggapi kicauan Cech dan Bayer Leverkusen dengan gambar lucu yang justru menghibur dan mampu meredam konflik yang sedikit memanas.