Ramos: Tak Ada Ronaldo, Madrid Tetap Bisa Berprestasi

Sergio Ramos (Reuters/Juan Medina)
15 Agustus 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid tak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo musim ini. Kapten Real Madrid Sergio Ramos menegaskan timnya tetap berprestasi meski tanpa Ronaldo.

Harus diakui, Ronaldo menjadi tumpuan Madrid dalam mencetak gol sejak bergabung pada 2009 lalu. Dia bahkan menjadi top skorer sepanjang masa Los Blancos. Namun, Ronaldo memilih hengkang pada bursa transfer musim ini ke Juventus dengan nilai transfer mencapai Rp1,6 triliun.

Padahal, Ronaldo sukses membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun. Tanpa Ronaldo, Madrid diprediksi pincang. Namun hal itu dibantah oleh Ramos. Menurutnya tak ada pemain yang lebih besar dari klub.

"Anda harus menggali lebih dalam. Di sini kami selalu merasakan sebuah keluarga," kata Sergio Ramos seperti dikutip dari AS, Rabu (15/8/2018).

"Kunci kesuksesan adalah bahwa kami selalu menjadi keluarga, dan kami telah merasakan bagian dari keluarga itu. Hilangnya pemain penting seperti itu adalah negatif, tetapi itu bukan mengapa kami akan berhenti menang," sambungnya.

"Sepanjang sejarah kami telah melewati retakan dan terus menang. Kami harus menyerahkan ini kepada kami dan Real Madrid akan melaju, tidak peduli apa yang terjadi Madrid tidak akan berhenti menang."

"Dia [Ronaldo] telah memutuskan untuk mengubah panggungnya dan semoga dia akan melakukannya dengan baik," tutupnya.

Atletico Madrid menjadi ujian pertama Madrid tanpa Ronaldo. Kedua tim tersebut akan bertemu di Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Tokopedia