Asian Games 2018: Usai Dibantai Indonesia, Taiwan Digilas Hong Kong 4-0

Pemain Hong Kong Wai Keung Chung (9) berebut bola dengan pemain China Taipei pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/8/2018). (Antara - INASGOC - Ary Kristianto)
15 Agustus 2018 21:30 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BEKASI -- Pelatih Pen Wushung mengakui adanya penurunan kualitas pertahanan tim nasional China Taipei saat berhadapan dengan Hong Kong di laga penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (15/8/2018) sore.

"Kualitas bertahan kami menurun, sehingga banyak kebobolan gol," katanya saat sesi wawancara dengan wartawan seusai pertandingan.

Dalam laga ketiga yang dilakoni Chen Tingyang dan kolega di Grup A, pertahanan Taipei terus mengalami penurunan pascamenghadapi Palestina, Jumat (10/8/2018) dan Indonesia Minggu (12/8/2018).

Menurut Wushung, kekalahan 0-4 dari Hong Kong merupakan bukti dari lemahnya fokus pemain belakang timnya di babak pertama. Kondisi itu terjadi akibat pengaruh menurunnya stamina pemain saat melakoni jadwal latihan dan pertandingan yang dirasa cukup padat.

"Di babak pertama kita kurang fokus sehingga kebobolan banyak gol. Namun pada babak kedua saya banyak merotasi pemain belakang sehingga tidak terjadi tambahan gol untuk lawan," katanya.

Wushung mengatakan, evaluasi pada penyerang trio Yu Chiahuang, Lee Hsiangwei dan Chen Choan ada pada perangkap offside lawan yang kerap menjegal mereka. "Pertadingan kali ini banyak kesalahan, salah satunya jebakan offside," katanya.

Pelatih Hong Kong Kwok Kenneth menyambut gembira kemenangan telak atas Taipei yang diklaim dirinya sebagai buah dari kekompakan tim selama di lapangan.

"Dalam pertandingan hari ini kami senang. Pemain dapat menjalankan instruksi yang baik. Ada beberapa taktik yang berhasil. Kami beruntung bisa cetak banyak gol," katanya.

Selisih skor yang cukup jauh meninggalkan lawan membuat Kwok memutuskan untuk mengistirahatkan para penyerang utamanya di babak kedua. Alasan tersebut yang diklaim oleh Kwong membuat timnya gagal menambah jumlah skor di babak kedua.

Dikatakan Kwok Kenneth, tambahan tiga poin klasemen kali ini akan menambah rasa percaya diri pemain jelang menghadapi Palestina, Jumat (17/8/2018). "Kemenangan ini penting untuk menambah rasa percaya diri pemain saat berhadapan Palestina nanti. Kami punya pertahanan yang baik yang kita terapkan hari ini," katanya.

Tokopedia

Sumber : Antara