Belum Mau Gabung Klub Profesional, Kembar Bagas-Bagus Pilih Fokus ke Timnas U-16

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa (Antara/Zabur Karuru)
15 Agustus 2018 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi tampil bagus di Piala AFF U-16. Suadara kembar itu pun mendapat banyak tawaran dari klub profesional. Namun Bagas dan Bagus lebih memilih fokus ke timnas.

Bagas dan Bagus menjadi pilar penting Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16. Bagus bahkan menjadi top skorer ajang tersebut dengan 12 gol. Sementara Bagas menjadi pilihan utama pelatih Fakhri Husaini di bek sayap kanan.

Sukses membawa Garuda Juara di Piala AFF U-16 2018 membuat Bagas dan Bagus banyak mendapatkan tawaran klub untuk memperkuat tim muda mereka. Namun si kembar Bagus-Bagas ini rela menolak banyak tawaran klub tersebut karena ingin bisa lebih fokus bersama Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFC September 2018 mendatang.

"Ada tawaran sebetulnya, namun saya ingin fokus di Piala AFC bersama Timnas," kata Bagus seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (15/8/2018).

"Intinya saya mau fokus ke Timnas dulu. Lagian saya lebih prioritas ke AFC, untuk klub yang memberikan tawaran nanti dulu lah," timpal Bagas.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu klub yang memberikan penawaran kepada Bagus-Bagas. "Iya, tapi belum ada kontak langsung dengan saya dari pihak Persebayanya," ucap Bagus-Bagas.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro juga pernah menawarkan ke pemain Timnas U-16 lainnya supaya bisa bergabung di Persebaya U-19, seperti Muhammad Supriadi dan Brylian Negietha Dwiki Aldama.

Tokopedia

Sumber : Suara.com