Dipecat Persis Solo, Jafri Sastra: Saya Terima Keputusan Manajemen

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
15 Agustus 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo resmi mendepak Jafri Sastra dari jabatan pelatih kepala. Jafri yang ditunjuk pada awal musim ini mengaku menerima dengan keputusan manajemen Persis tersebut.

Jafri Sastra menganggap pemberhentian dirinya itu sebagai bagian dari risiko pekerjaanya sebagai pelatih. Pengumuman pemberhentian dia sebagai pelatih itu diterima Jafri Sastra pada Sabtu (11/8/2018) malam WIB, tepatnya setelah dia menyaksikan laga final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 menghadapi Thailand U-16.

“Ini bagian dari dinamika sebuah klub sepak bola. Saya menerima keputusan dari manajemen yang memberhentikan saya. Semoga Persis Solo bisa mengakhiri musim dengan hasil terbaik,” ujar Jafri Sastra yang langsung balik ke kampung halamannya di Payakumbuh pada Rabu pagi.

Posisi pelatih kepala Persis lantas diisi oleh Legenda Arema FC, Agus Yuwono. Eks pelatih Perseru Serui itu resmi diperkenalkan sebagai pengganti Jafri Sastra dalam sesi jumpa pers di Kantor Persis Solo, Rabu (15/8/2018).

Sementara itu, kapten Persis Solo Galih Sudaryono mengatakan sebagai pemain, ia dan teman-temannya akan selalu mendukung siapapun pelatih Persis Solo. Kebetulan, Galih dan Agus Yuwono bernah bekerja sama saat masih membela Borneo FC.

“Saya sudah berbicara dengan rekan-rekan satu tim. Intinya, kami siap mendukung apapun dari program pelatih yang harus dijalani. Semua pemain siap bekerja sama dengan pelatih baru,” ucap Galih.