Ketat! Indonesia Diimbangi Palestina di Babak Pertama

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan gol bersama M. Hargianto (Pssi.org)
15 Agustus 2018 19:52 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 mendapat tantangan dari Palestina dalam lanjutan babak penyisihan grup cabang sepak bola Asian Games 2018. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB, pelatih Luis Milla memainkan sejumlah pemain yang pada laga pertama jadi pemain cadangan. Mereka adalah Gavin Kwan, Bagas Adi, M. Hargianto, dan Septian David Maulana.

Sempat mendominasi, Indonesia justru nyaris kebobolan di menit keempat. Berawal dari skema serangan balik, striker Palestina mendapat umpan terobosan dari rekannya. Beruntung penyelesaian akhirnya masih melebar tipis.

Tak berselang lama, Palestina kembali mengancam dari skema tendangan sudut. Abdallatif Albahdari menyambut umpan dengan sundulan, namun bola masih melambung tipis. Setelah itu, Palestina justru semakin menguasai jalannya pertandingan. Sementara Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Di menit ke-15, Indonesia justru kebobolan. Mereka dihukum penalti setelah Zulfiandi handball di kotak terlarang. Tendangan penalti Mohamed Darwish sebenarnya bisa ditepis Andritany dan mengenai tiang gawang. Namun bola muntah bisa disambar Oday Dabbagh untuk mencetak gol. Skor 0-1 untuk Palestina.

Indonesia kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Irfan Jaya yang menerima umpan dari sisi kanan lantas mengontrol bola dengan dada. Dia kemudian melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Palestina. Skor menjadi imbang 1-1.

Palestina sempat mendapat peluang emas melalui Mahmoud Yousef. Beruntung Andritany bisa menepis tendangan jarak dekat Yousef. Hingga jeda turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain Indonesia
Andritany Ardhiyasa, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Bagas Adi, Ricky Fajrin, Zulfiandi, M. Hargianto, Stefano Lilipaly, Septian David, Febri Hariyadi, Irfan Jaya

Tokopedia