Calon Capocannoniere: Mencari Pesaing CR7

Mauro Icardi (Reuters - Tony Gentile)
16 Agustus 2018 00:17 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN--"Terima kasih Tuhan, saya mendapat kesempatan memenangi top scorer musim lalu". Begitulah reaksi penyerang Lazio, Ciro Immobile, melihat megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas ini.

Immobile merasa peluangnya untuk memenangi gelar capocannoniere alias top scorer Seri-A 2018/2019 menjadi lebih kecil dengan kedatangan Ronaldo. Berbeda dengan musim lalu, ia sukses menjadi pemain tersubur bersama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, masing-masing mengoleksi 29 gol.

Ronaldo memang pantas difavoritkan sebagai capocannoniere. Ia hampir selalu bisa menembus 50 gol di beberapa musim terakhir. Bomber berusis 33 tahun tersebut moncer dengan 54 gol di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, koleksi gol Ronaldo di Liga Primera Spanyol masih kalah ketimbang argo gol Icardi di Seri-A pada 2017/2018 silam. Ronaldo mengoleksi 28 gol. Sedangkan Icardi meraup 29 gol.

Icardi bisa menjadi Lionel Messi-nya Seri-A bagi Ronaldo. Saat  membela Real Madrid di Spanyol, Ronaldo selalu bersaing sengit dengan Messi dalam perebutan gelar top scorer. Sedangkan di Seri-A, kapten Timnas Portugal tersebut bakal berjibaku dengan Icardi.

Ronaldo sudah membuktikan ketajamannya di Inggris bersama Manchester United maupun di Spanyol bersama Madrid. CR7 bertekad memiliki determinasi yang sama ketika menginjakkan kaki di Seri-A. “Sulit mengikuti Cristiano Ronaldo. Ketika kami baru tiba, dia sudah berlatih terlebih dahulu, ketika kami selesai latihan dia masih berlatih, saya tidak pernah melihat pemain seperti itu,” jelas pemain Juve, Douglas Costa, setelah berkesempatan berlatih bersama Ronaldo, seperti dilansir football-italia.net, Rabu (15/8/2018).

Immobile tetap memiliki peluang untuk bersaing dengan Ronaldo dan Icardi sebagai pemain tersubur Seri-A 2018/2019 yang bakal dibuka akhir pekan ini. Striker berusia 28 tahun tersebut mendulang 41 gol hanya dalam 47 penampolan di semua kompetisi bersama Lazio musim lalu. Sementara itu, Gonzalo Higuain yang terpaksa angkat kaki ke AC Milan setelah Juventus mendatangkan Ronaldo tetap dijagokan meraih gelar capocannoniere. "Higuain akan memberi Milan kualitas. Ronaldo, Higuain, dan Icardi bisa menembus 30 gol di Seri-A musim ini," jelas mantan striker Timnas Italia, Luca Toni, yang pernah menjadi top scorer Seri-A dua kali.