Duh! City Terancam Kehilangan De Bruyne Tiga Bulan

Kevin De Bruyne (Reuters/Henry Romero)
16 Agustus 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City terancam kehilangan gelandang andalan mereka, Kevin De Bruyne, dalam waktu panjang. Gelandang asal Belgia itu mengalami cedera lutut.

De Bruyne menderita cedera saat latihan pada Rabu (15/8/2018). Dia tumbang dalam sesi latihan outdoor setelah makan siang. Sebelumnya, De Bruyne juga sudah menyelesaikan latihan gym pada pagi harinya.

Diketahui dalam foto yang beredar, City menggunakan kruk untuk membantu dia berjalan. Dikutip dari Mirror.co.uk, De Bruyne mengalami cedera ligamen lateral collateral (LCL) di lutut kanannya. De Bruyne pun diprediksi bisa absel selama tiga bulan.

Artinya, De Bruyne baru bisa membela City pada Oktober 2018 mendatang. Hal itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi The Citizens. Pasalnya, pemain 27 tahun itu menjadi pilar penting pasukan Josep Guardiola untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim lalu.

De Bruyne total mencetak 12 gol dan 21 assist di Liga Premier Inggris bersama City. City pun berhasil membuat rekor dengan mengemas 100 poin dalam satu musim kompetisi. Tak hanya itu, De Bruyne juga mengantar City menjuarai Piala Liga Inggris.

Meski mengalami cedera serius, De Bruyne tetap hadir dalam acara pemutaran perdana film dokumenter City yang berjudul All or Nothing di pusat kota Manchester, Rabu (15/8/2018) malam waktu setempat.

Tokopedia