Legenda Ragu MU Bisa Juara Liga Inggris

Manchester United (Reuters/Carl Recine)
16 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Legenda Manchester United, Paul Scholes, meragukan mantan timnya itu bisa menjuarai Liga Premier Inggris. Scholes menganggap MU tak memiliki kualitas mumpuni dibanding para rival.

MU sendiri memetik kemenangan pada laga perdana Liga Premier Inggris melawan Leicester. Mereka menang dengan skor tipis 2-1. Meski begitu, MU gagal menang besar seperti para rival yakni Liverpool, Manchester City, serta Chelsea.

Scholes pun menyoroti aktivitas transfer Setan Merah pada bursa transfer musim ini. Di saat tim-tim lain jorjoran membeli pemain baru, MU justru cuma mendatangkan tiga pemain. Itu pun cuma Fred yang memiliki nama besar. Dua lainnya adalah pemain muda Diogo Galot dan kiper gaek Lee Grant.

"Ketika Anda melihat ke Manchester City, mungkin Liverpool, saya tidak berpikir mereka [MU] memiliki kualitas seperti dua tim tersebut saat ini. Bisa dibilang MU minim kualitas, dalam konteks bersaing dengan City dan Liverpool," kata Scholes seperti dilansir Mirror.co.uk, Kamis (16/8/2018).

"MU finis di atas Liverpool musim lalu, namun Liverpool melakukan beberapa rekrutan yang benar-benar bagus. Saya tidak melihat MU dapat mendekati City musim ini. City merupakan tim yang benar-benar bagus, punya manajer bagus, beberapa pemain hebat. Cara bermain yang mereka tampilkan, kita semua telah mengetahuinya," lanjutnya.

"MU kelihatannya tidak yakin mengenai apa yang akan terjadi. Anda tidak benar-benar mengenal tim, Anda tidak benar-benar mengenal para pemain, Anda tidak tahu bagaimana mereka akan tampil dari satu pekan ke [pekan] selanjutnya. Jujur saya tidak melihat mereka dapat bersaing untuk liga tahun ini," tandas Scholes.