Persis Solo Junior Lolos ke 12 Besar Piala Soeratin U-17

Persis Junior (istimewa)
16 Agustus 2018 09:00 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KEBUMENPersis Solo Junior (Jr.) memastikan langkah ke babak 12 besar Piala Soeratin U-17 Zona Jateng seusai mengalahkan Persak Kebumen dengan skor 3-1 di laga ketujuh Grup 4 di Stadion Chandradimuka Kebumen, Rabu (15/8/2018) sore WIB.

Tiga gol dari Persis Solo Jr. disumbangkan oleh Wahyu Cahyanto, Dimas Setyawan dan Jujan Seto. Kemenangan itu membuat Persis Solo Jr. mengoleksi 15 poin. Dari tujuh laga, Persis Solo Jr. mengemas empat kemenangan, tiga kali seri dan tanpa menelan kekalahan. Anak asuh Yudi Sumarwanto pun melaju ke babak 12 besar Piala Soeratin U-17 Zona Jateng.

“Anak-anak tadi bermain dengan spartan. Mereka ngotot untuk meraih kemenangan. Mereka bermain lepas, bermain umpan dari kaki ke kaki. Mereka menjalankan arahan pelatih dengan benar sehingga bisa meraih kemenangan,” kata Asisten Manajer Persis Jr. Yudi Winarno saat dihubungi Solopos.com, Rabu petang.

Persis Solo Jr. masih menyisakan satu pertandingan yakni menghadapi PPSM Sakti Magelang Jr. di Stadion Sriwedari pada Minggu (19/8/2018). Pertandingan itu sejatinya sudah tidak berpengaruh bagi Persis Solo Jr. yang sudah memastikan langkah ke babak 12 besar. Meski begitu, Persis Solo Jr. bertekad menyapu bersih laga kandang mereka dengan kemenangan.

“Anak-anak ingin menunjukkan kemampuan mereka ke jajaran direksi Persis Solo di Jakarta. Oleh karenanya, mereka bertekad menyapu bersih laga kandang dengan kemenangan. Jadi, pada laga terakhir nanti, kami tetap akan bermain dengan maksimal untuk menang,” ucap Yudi.

Di waktu yang sama, PPSM Sakti Magelang Jr. membuka asa lolos ke babak 12 besar setelah mengalahkan PSISra Sragen Jr. dengan skor telak 3-0 di Stadion Moch. Soebroto Magelang. Kekalahan itu mengubur ambisi PSISra Sragen Jr. melaju ke babak 12 besar. Wakil Sragen itu menjadi tim kedua di Soloraya yang tersingkir dari ajang Piala Soeratin U-17, menyusul Persis Muda Gotong Royong (GR) Jr. Laga terakhir menjadi penentuan siapa yang akan mendampingi Persis Solo Jr. melaju ke babak 12 besar.

Hanya PSIK Klaten Jr. dan PPSM Sakti Magelang Jr. yang punya kans melaju ke babak 12 besar. Namun, berat bagi PPSM Sakti Magelang Jr. karena di laga terakhir mereka harus berhadapan dengan Persis Solo Jr. di Stadion Sriwedari. Bila Persis Solo Jr. bisa mengalahkan PPSM Sakti Magelang Jr., PSIK Klaten Jr. akan lolos ke babak 12 besar meski meraih kekalahan saat menghadapi PSISra Sragen Jr di laga terakhir. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)