Palestina: Terima Kasih Suporter Indonesia

Pesepak bola Indonesia Jaya Irfan (kanan) selebrasi setelah memasukkan bola ke tim Palestina pada babak penyisihan sepak bola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/8 - 2018). (Antara/Hery Sudewo)
16 Agustus 2018 08:45 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI – Pelatih tim nasional U-23 Palestina, Ayman Sandouqa, mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia atas dukungan untuk timnya saat berlaga di lanjutan Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Rabu (15/8/2018).

"Saya atas nama Federasi Sepak Bola Palestina dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia yang telah mendukung kami meski kami sedang menghadapi tim tuan rumah," ujar Ayman seusai pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018) malam.

Dukungan untuk Palestina dari suporter Indonesia terasa bahkan sejak di luar stadion sebelum pertandingan timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Palestina dimulai.

Para pendukung tim nasional U-23 Indonesia menunjukkan semangat solidaritas terhadap tim Palestina, di antaranya diperlihatkan dengan mengenakan beragam pernak-pernik Palestina seperti pakaian, syal, stiker hingga membawa bendera Palestina, selain tentunya memakai panji-panji kebanggaan Indonesia.

"Insya Allah saya mendukung Indonesia untuk pertandingan ini. Namun, menang atau kalah, kita tetap menjaga persaudaraan dengan Palestina," ujar Aldi, salah seorang pendukung Indonesia, sebagaimana dilansir Antara.

Ketika pertandingan dimulai, teriakan-teriakan yang menyerukan nama Palestina beberapa kali terdengar di dalam stadion.

Rasa persaudaraan pun semakin mengental ketika di akhir laga, skuat timnas U-23 Indonesia dan timnas U-23 Palestina bergandengan tangan di tengah lapangan untuk menunjukkan sikap saling mendukung satu sama lain sekaligus memberikan apresiasi kepada penonton.

Adapun hasil pertandingan itu, tim nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Palestina dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat Indonesia di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua laga.

Tokopedia

Sumber : Antara