Asian Games 2018: Indonesia Siap Bangkit di 2 Laga Selanjutnya

Indonesia vs Palestina (Pssi.org)
16 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pada partai kedua babak penyisihan grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Indonesia pun bertekad bangkit dalam dua laga terakhir di fase grup.

Bertanding melawan Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB, Indonesia menyerah dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-23, sedangkan dua gol tim tamu diciptakan Oday Dabbagh menit ke-16 dan Mohames Darwish di menit ke-51.

Hasil ini membuat Indonesia turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A Asian Games 2018. Anak asuh Luis Milla itu mengoleksi tiga poin dari dua laga. Meski begitu, peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka.

"Saya titip pesan kepada masyarakat Indonesia. Kami akan bangkit di dua laga lanjutan. Kami akan memperbaiki diri, dan tampil lebih baik lagi agar bisa lolos dari fase penyisihan," kata Milla seperti dikutip dari Pssi.org, Kamis (16/8/2018).

"Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia. Dukungan total amat penting buat kami. Saya dan pemain berharap bisa memberikan kebahagian buat bangsa ini," imbuh Milla.

Milla menmgakui keunggulan Palestina. Dia berusaha membuat sejumlah alternatif strategi demi meraih poin. "Ketika meraih kemenangan saat melawan Taiwan, kami memiliki banyak opsi untuk menerapkan strategi. Namun, kali ini tim lawan memang lebih kuat sehingga opsi itu sulit diterapkan," tambah Milla.

Sementara itu, kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa, menegaskan tak ada pemain yang harus disalahkan dalam kekalahan ini. Andritany menganggap permainan Palestina yang lebih baik menjadi penentu laga.

"Bagi saya hari ini tidak ada satu pun pemain yang tampil buruk. Kami sebagai tim kalah bersama-sama. Setiap pemain di setiap posisi pun punya tanggung jawab masing-masing yang maksimal dilakukan. Harus diakui kualitas Palestina memang satu level lebih baik dari kami," tegas Andritany.

Tokopedia