Asian Games 2018: Hadapi Laos, Indonesia Perkuat Mentalitas Pemain

Luis Milla (Antara/Arif Firmansyah)
16 Agustus 2018 22:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 mendapat tantangan dari Laos pada partai ketiga fase penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Pelatih Indonesia, Luis Milla, memilih untuk membangkitkan mental pemain demi menghadapi partai tersebut.

Laga Indonesia vs Laos itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam WIB. Indonesia baru saja dikalahkan Palestina dengan skor 1-2 di partai terbaru. Oleh karena itu, Milla memilih memperbaiki mentalitas pemain agar tak semakin drop pascakekalahan.

"Di sela latihan tadi, pelatih Luis Milla meminta para pemain untuk bangkit dari kekalahan dan tetap semangat," ujar asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/8/2018).

Bima menambahkan, Luis Milla mengingatkan kepada para pemain bahwa kekalalahan dan kemenangan merupakan bagian dari sepak bola. "Yang penting tim harus bangkit dari kekalahan," tutur dia.

Indonesia saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup A. Mereka mengantongi tiga poin dari dua kali bertanding. Poin itu didapat pada laga pertama saat mereka melibas Taiwan, empat gol tanpa balas.

Indonesia pun masih memiliki peluang terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya. Oleh karena itu, mereka harus bisa mengalahkan Laos demi menjaga peluang tersebut. "Para pemain harus termotivasi untuk menang walau kalah atau menang itu biasa. Yang penting kami bisa membuktikan bahwa kami bisa menang di laga esok hari," kata striker Indonesia, Alberto Goncalves.

Tokopedia

Sumber : Antara