Emery Tepis Filosofi Bermainnya Bikin Arsenal Kalah

Unai Emery (Reuters/John Sibley)
17 Agustus 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Unai Emery menepis anggapan bahwa gaya bermain yang ia terapkan membikin Arsenal kalah pada laga perdana Liga Premier Inggris. Eks pelatih Paris Saint Germain itu justru menganggap gaya bermain yang ia bawa adalah yang terbaik untuk Arsenal.

The Gunners menelan kekalahan di laga pertama Liga Premier Inggris melawan Manchester City. Bermain di kandang, Arsenal justru kalah dengan skor 0-2. Mereka pun lantas menjadi sasaran kritik. Salah satunya tentu Emery yang baru musim ini menangani Arsenal.

Di laga itu, Emery menerpkan gaya bermain dengan membangun serangan dari belakang. Strategi itu dianggap tak cocok untuk Arsenal karena terlihat para pemain seperti canggung. Bahkan kiper Peter Cech nyaris membuat gol bunuh diri.

"Kami bukannya kalah karena kepribadian kami, ide kami, gaya kami. Kami bukannya kalah karena itu," kata Emery seperti dikutip dari Espnfc, Jumat (17/8/2018).

"Kami kalah karena hal-hal lainnya. Kami bisa meningkatkan pada hal-hal lainnya, taktik, meningkatkan pemahaman kami di pertandingan berikutnya."

"Tapi juga kami sedang membangun gaya kami karena kami pikir itulah cara yang terbaik dengan memiliki kendali pada setiap pertandingan,menemukan cara terbaik untuk menang," tandas Emery.

Di laga kedua Liga Premier Inggris, Arsenal akan menjalani laga berat lainnya melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.