Punya Ronaldo, Juventus Tetap Diragukan Bisa Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7 - 2018) dini hari WIB. (Instagram/@juventus)
17 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Mantan gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, ragu Juventus bisa memenangi Liga Champions musim ini. Meski, saat ini Juve telah memiliki Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dibeli Juve dari Real Madrid dengan mahar mencapai Rp1,6 triliun. Kedatangan Ronaldo tentu diharapkan bisa membawa Juve juara Liga Champions. Maklum, Juve sudah sangat lama tak juara Liga Champions dan lebih banyak memenangi kejuaraan domestik.

Sementara Ronaldo sangat berjaya di kancah Liga Champions. Bersama Madrid, dia berhasil memenangi empat gelar Liga Champions dalam sembilan musim. Bahkan tiga di antaranya didapatkan dalam tiga musim terakhir. Selain itu, Ronaldo adalah topskorer sepanjang masa Liga Champions dengan 120 gol.

Tak ayal, Juve pun sangat berharap pada bintang asal Portugal tersebut. Namun, Sneijder yang pernah memenangi Liga Champions bersama Inter Milan pada 2013, menganggap Ronaldo tak cukup untuk membuat Juve juara Liga Champions.

"Kupikir tida. Ini tidak hanya tentang satu pemain," kata Sneijder seperti dikutip dari Calciomerto, Jumat (17/8/2018).

"Tapi tentu saja Juventus sudah tampil hebat di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ini bukan tentang seorang pemain yang akan mengubah segalanya, yang akan melakukan perubahan besar sehingga Anda akan memenangi Liga Champions."

"Ada tim-tim yang lebih tangguh daripada Juventus. Untuk liga, oke, akan mengagetkan apabila mereka sampai tidak juara, tapi Liga Champions Anda membutuhkan lebih daripada itu," tandas Sneijder.

Tokopedia