Guardiola Bertekad Tandingi Kesuksesan MU di Liga Inggris

Manchester City (Reuters/Craigh Brough)
17 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United masih menjadi tim Liga Premier Inggris yang paling sukses sejauh ini. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, bertekad menandingi kesuksan MU itu bersama timnya saat ini.

MU masih menjadi tim yang paling banyak meraih gelat Liga Inggris dengan koleksi 20 gelar. Sementara City baru punya lima gelar Liga Inggris. Angka itu tentu sangat jauh. Namun harapan datang sejak Guardiola menangani The Citizens.

Musim lalu, Guardiola mengantar City memenangi Liga Premier Inggris dengan membubuhkan rekor 100 poin. City bahkan unggul jauh 19 poin dari MU yang finis kedua. City pun kini ingin memanfaatkan kondisi MU yang tengah sulit memenangi Liga Inggris setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

"Kami memiliki tetangga yang, selama 15 atau 20 tahun, selalu juara. Saya pikir tantangan terbesar saya sebagai seorang manajer adalah mengubahnya," ungkap Guardiola seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (17/8/2018).

City sendiri sempat dijuluki sebagai tetangga berisik oleh Ferguson. Guardiola pun turut menangapi hal itu.

"Saya suka memiliki sebuah ruang ganti yang berisik sebelum sebuah pertandingan. Saya merasa hal itu membuat para pemain lebih bersemangat," tutur Guardiola.

"Apa yang saya rindukan dari waktu saya sebagai pemain adalah ruang ganti. Itu adalah tempat yang paling menyenangkan, terlepas dari lapangan, di mana ada banyak lelucon, semua orang kompak, mereka mengkritik manajer dan berbagi momen baik dan buruk," tandasnya.