25 Tahun Mengabdi, Marchisio Tinggalkan Juventus

Claudio Marchisio (Reuters/Giorgio Perottino)
17 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Claudio Marchisio resmi meninggalkan Juventus pada musim ini. Marchisio sendiri sudah seperempat abad alias 25 tahun membela Juventus.

Hengkangnya Marchisio itu diungkap oleh Juventus lewat situs resminya, Jumat (17/8/2018). Marchisio dan Juve sepakat melakukan pemutusan kontrak. Marchiso juga mengungkapkan keputusannya untuk tak bersama dengan Juve lagi lewat unggahan di Instagram.

"Hari ini menandai akhir dari karier Claudio Marchisio di Juventus menyusul kesepakatan pemutusan kontraknya," tulis Juventus di situs resminya.

Alasan Marchisio hengkang dari Juve kemungkinan karena menit bermain yang semakin sedikit. Dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Juve lainnya seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi. Ditambah lagi pada musim ini, Juve mendatangkan Emre Can.

Marchisio merupakan pemain asli Turin. Dia pun sudah membela Juventus sejak usia tujuh tahun dan bergabung dengan akademi. Dia kemudian menembus tim utama saat Si Nyonya Tua degradasi pada 2006 silam.

Saat Juve kembali promosi, Marchisio justru dipinjamkan ke Empoli selama semusim. Namun setelah itu, Marchisio mendapat tempat di tim utama. Total, ia telah bermain sebanyak 389 kali bersama Juve dan mencetak 37 gol. Marchisio memenangi tujuh scudetto bersama Juve. Ia juga meraih empat titel Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia.

Tokopedia