Sesumbar Hong Kong: Indonesia Harus Kalahkan Kami Jika Mau Lolos

Pemain Hong Kong Wai Keung Chung (9) berebut bola dengan pemain China Taipei pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/8/2018). (Antara - INASGOC - Ary Kristianto)
17 Agustus 2018 22:00 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BEKASI -- Pelatih tim nasional U-23 Hong Kong Kenneth Kwok Kar Lok berjanji timnya akan menampilkan permainan terbaik ketika menghadapi Indonesia di pertandingan terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018.

"Indonesia harus mengalahkan kami jika ingin lolos ke babak 16 besar. Kami sudah siap untuk laga itu. Saya pastikan Hong Kong akan memberikan permainan terbaiknya di Asian Games 2018 saat berjumpa Indonesia," ujar Kong Kenneth Kwok Kar Lok di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).

Kenneth mengaku menyadari bahwa para pencinta sepak bola terutama suporter Indonesia sudah menanti laga terakhir di Grup A yang menjadi penentu lolos atau tidaknya kedua tim dari Grup A tersebut. Oleh karena itu, dia sadar bahwa di laga itu stadion akan dipenuhi oleh ribuan pendukung Indonesia.

Namun, Kenneth tidak mempermasalahkannya. "Kami tidak merasa dukungan tuan rumah sebagai tekanan. Semua pemain kami akan siap menyambut pertandingan yang bagus itu," tutur Kenneth.

Timnas U-23 Hong Kong akan menghadapi timnas U-23 Indonesia di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 pada Senin (20/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Hong Kong berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga. Pada laga Jumat (17/8/2018), Hong Kong bermain imbang 1-1 dengan timnas U-23 Palestina.

Sementara Indonesia bertengger di posisi ketiga Grup A dengan enam poin hasil dari tiga pertandingan. Di partai ketiganya, anak-anak asuh Luis Milla sukses mengandaskan perlawanan Laos dengan skor 3-0.

Dari Grup A, baru Palestina yang dipastikan lolos ke babak 16 besar kompetisi cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Peringkat kedua yang menjadi syarat untuk lolos langsung ke 16 besar akan menjadi milik Hong Kong atau Indonesia kalau dapat memenangkan pertandingan terakhirnya.

Tim tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya atau perdelapan final, yaitu dua tim terbaik dari Grup A sampai F beserta empat tim peringkat ketiga terbaik kompetisi.

Tokopedia

Sumber : Newswire