Kemenangan 6-0 Sepak Bola Putri Atas Maladewa Jadi Kado Manis HUT RI

Pesepak bola wanita Indonesia Mayang ZP melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maldives dalam laga penyisihan grup A sepak bola wanita Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8 - 2018). Indonesia menang atas Maldives dengan skor 6/0. (INASGOC/Zabur Karuru)
17 Agustus 2018 09:30 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, PALEMBANG – Tim nasional sepak bola putri menang besar atas Maladewa dengan skor 6-0. Kemenangan ini menjadi kado manis HUT ke-73 RI. Laga perdana penyisihan grup A Asian Games XVIII digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/8/2018) malam.

Kemenangan ini diharapkan menjadi modal Garuda Pertiwi mencapai target setidaknya lolos dari grup mengingat berada satu grup dengan Chinese Taipei, Korea Selatan, dan Maladewa.

Sebagaimana dikabarkan Antara, Sejak menit awal Timnas Indonesia yang telah dipersiapkan sejak enam bulan lalu menyuguhkan permainan menyerang. Mengandalkan Mayang sebagai striker murni, dan support dari gelandang sayap Zahra serta barisan pertahanan yang disiplin membuat permainan Timnas Putri lebih berkembang dibandingkan lawan.

Pada menit ke-10, Indonesia berhasil menciptakan satu gol lewat sundulan pemain nomor 11 yakni Zahra Muzdalifah.

Tertinggal satu gol, Timnas Maladewa terus tertekan. Pada menit ke-13, pemain Maladewa melakukan pelanggaran terhadap Zahra Muzdalifah, tepatnya di kota pinalti. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih.

Striker Mayang ZP yang dipercaya untuk eksekusi penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan gol kedua tercipta untuk timnas Indonesia. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Maladewa yang berusaha keluar dari tekanan tak juga mendapatkan kesempatan justru memperbesar keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke 30. Adalah pemain senior, Yudith Herlina Sada yang giliran menciptakan gol. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, timnas semakin getol menyerang, sementara Maladewa dipaksa untuk bermain setengah lapangan demi mengurangi defisit gol. Aliran deras umpan-umpan matang ke jantung pertahanan Maladewa membuat dua biji gol kembali tercipta.

Permainan Garuda Pertiwi semakin menanjak sehingga pada menit ke-55 Indonesia kembali memperbesar keunggulan lewat tendangan Mayang ZP. Skor 4-0 untuk keunggulan Timnas putri Indonesia.

Unggul empat gol, membuat Pelatih Timnas Indonesia Satia Badja Ijatna melakukan rotasi pemain dengan menarik Yudith untuk memasukkan Syenida Meryfandina. Kemudian, Dhanielle juga ditarik ke luar dan digantikan Jesella Arifya Sari.

Pergantian tersebut pun berbuah hasil karena dua biji gol tercipta melalui sepakan Jesella Arifya Sari dan Zahra. Skor berubah 6-0 untuk Timnas yang bertahan hingga pertandingan usai.

Sumber : Antara