Kado Manis HUT RI, Indonesia Bekuk Laos 3-0

Timnas Indonesia (Pssi.org)
17 Agustus 2018 20:55 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesai U-23 mendapat tantangan dari Laos pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (17/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung tancap gas sejak awal. Pertandingan baru berjalan dua menit, Indonesia sudah mendapat peluang emas. Umpan crossing Febri Hariyadi disambut sundulan Stefano Lilipaly namun masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Indonesia akhirnya bisa menggetarkan jala Laos di menit ke-13. Berawal dari kerjasama Putu Gede dengan Saddil Ramdani, bola kemudian disodorkan ke tengah oleh Saddil dan disambut tendangan keras oleh Alberto Goncalves. Bola meluncur deras ke gawang dan membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah itu, Indonesia terus menggempur pertahanan Laos. Beberapa peluang didapat mulai dari Febri Hariyadi hingga Stefano Lilipaly. Namun, belum berhasil membuahkan gol lantaran pertahanan Laos juga tampil cukup solid.

Pada menit ke-30, Indonesia mendapat peluang emas. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Febri Hariyadi, bola lantas disapu bek Laos. Namun, bola justru mengarah ke Evan Dimas yang berada tak jauh dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melambung dari gawang.

Di sisa menit babak pertama, Indonesia sempat mendapat sejumlah peluang emas. Mulai dari Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, hingga Alberto Goncalves. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda turun minum. Skor 1-0 untuk Indonesia pun bertahan.

Di babak kedua, Indonesia langsung menambah gol. Tepatnya di menit ke-49, Beto mencetak gol keduanya sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0. Beto melepaskan tembakan dari kotak penalti usai menerima umpan backheel dari Stefano Lilipaly.

Setelah itu, nberbagai peluang didapat. Sundulan Beto dan tendangan Evan Dimas masih belum berbuah gol. Begitu juga dengan sundulan Irfan Jaya di menit ke-68 masih bisa ditepis kiper lawan dan membentur tiang.

Indonesia akhirnya bisa unggul 3-0 di menit ke-74. Sundulan Hansamu Yama memanfaatkan umpan crossing mengarah ke mulut gawnag. Bola lantas dicocor oleh Ricky Fajrin untuk mengubah kedudukan. Keunggulan Indonesia ini bertahan hingga laga usai dan menjaga peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Susunan pemain Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves

Tokopedia