Ingin Berprestasi, Tottenham Harus Lakukan Ini

Tottenham Hotspur (Reuters/Ed Sykes)
18 Agustus 2018 08:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur menjadi tim satu-satunya di Liga Premier Inggris yang tak membeli pemain baru pada musim panas ini. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino lantas menganggap musim ini bakal menjadi musim terberatnya.

Keputusan Tottenham untuk tak belanja pemain itu pun mengundang tanya. Pasalnya, para rival di Liga Inggris berbondong-bondong untuk memperkuat skuat. Pochettino sendiri sempat menyebut dia sudah puas dengan skuat Tottenham meski tak ada pemain baru.

Selain tak ada penggawa anyar, Tottenham juga tak diuntungkan dengan penggunaan stadion kandang. Stadion baru milik The Lilywhite itu belum bisa digunakan kemungkinan hingga Oktober 2018. Hal itu membuat mereka akan kembali menggunakan Stadion Wembley.

Pochettino pun menganggap hal-hal itu membuat musim ini akan terasa berat untuk Tottenham. Oleh karena itu, dia meminta seluruh elemen yang ada di timnya untuk berkerja ekstra demi mendapat hasil yang diinginkan.

"Untuk segalanya, bagi saya ini akan menjadi musim paling berat dan saya pikir jika kami ingin sukses kami harus memberikan lebih daripada yang terbaik," ujar Pochettino seperti dilansir Four Four Two, Jumat (17/8/2018).

"100 persen tak cukup, harus 200 persen. Kami tahu bahwa ini akan menjadi musim berat dan karena kami adalah para petarung, kami ingin bertarung," sambungnya.

"Kami ingin bangga pada akhirnya, kami ingin sukses, dan kami tak ingin mengeluh atau mencari-cari alasan. Saya adalah seorang pemenang dan menyukai tantangan. Itulah kenapa saya merasa penuh energi. Kami ingin berjuang lagi," tutup Pochettino.

Tokopedia