Chievo Vs Juventus: Jadi Debut Manis Ronaldo?

Cristiano Ronaldo. (Instagram/cristiano)
18 Agustus 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, VERONA —Pada 29 Agustus 2009, kapten Real Madrid, Raul Gonzalez, mendapat pelanggaran dari pemain Deportivo La Coruna, yang membuat wasit pertandingan menujuk titik putih pada menit ke-34 dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Madrid.

Saat itu, Raul tidak mengambil sendiri hadiah penalti itu. Ia menyerahkannya kepada pemuda berusia 24 tahun yang baru saja memecahkan rekor transfer dunia dengan banderol 84,6 juta poundsterling dari Manchester United. Pemuda itu dengan dingin melesakan si kulit bundar dari titik penalti yang membuat Madrid unggul 2-1. Pertandingan pun tetap berjalan sengit, tapi Madrid bisa menutup duel jornada pertama Liga Primera Spanyol 2009/2010 tersebut dengan kemenangan 3-2.

Selang sembilan tahun sejak debutnya bersama Madrid tersebut, Ronaldo akan melakoni debut dengan klub barunya, Juventus, saat melawat ke markas Chievo Verona di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) pukul 23.00 WIB. Usia Ronaldo kini sudah menyentuh 33 tahun.

Tapi, penampilannya masih menjadi magnet di lapangan hijau. Semua mata pun akan tertuju pada Ronaldo ketika ia mengenakan kostum ala zebra milik Juve. Selain meraih kemenangan pada debut bersama Madrid, Ronaldo juga meraih kemenangan dalam debutnya bersama Manchester United di Liga Premier pada 16 Agustus 2003.

Ia turun dari bangku cadagan menggantikan Nicky Butt di menit ke-61. Meski CR7 tidak mencetak gol, United menang telak 4-0 atas Bolton Wanderers. Tradisi menang di laga debut itu bisa jadiakan diteruskan Ronaldo ketika tampil untuk kali pertama dengan Juve pada giornata pertama Seri A 2018/2019 di markas Chievo.

“Ini jelas sekali baginya [untuk melakoni debut], ini pengalaman baru baginya. Dia sangat antusias,” jelas Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengenai laga debut Ronaldo, seperti dilansir Football-italia.net, Jumat (17/8/2018).

Ronaldo kemungkinan dipasang sebagai striker tunggal. Trio gelandang serang Juve, Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado siap menjadi pelayan bagi superstar baru Bianconeri tersebut. Para pemain Juve sudah tidak sabar memulai musim 2018/2019 dengan mengusung misi meneruskan pencapaian fenomenal meraih scudetto kedelapan secara beruntun.

Sebaliknya, pemain-pemain Chievo tidak bisa tidur nyenyak sebelum menjamu tamu mereka di Marc’Antonio Bentegodi. Apalagi rekor mereka melawan Juve benar-benar buruk, yakni menelan 23 kekalahan dan hanya menang sekali dalam 32 pertemuan di panggung kompetitif. 

Tokopedia