Jangan Kendur Liverpool!

Jurgen Klopp (Reuters/Phil Noble)
18 Agustus 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta anak asuhnya untuk tetap tampil ganas pada laga-laga berikutnya di Liga Premier Inggris. Maklum, Liverpool sudah tancap gas sejak awal dan tak ingin kehabisan bensin di sisa musim.

Pada laga pertama Liga Premier Inggris, pekan lalu, Liverpool menang telak dengan skor 4-0 atas West Ham United. Hasil tersebut membuat Liverpool dianggap telah menegaskan diri sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

Ya, The Reds digadang-gadang menjadi pesaing kuat Manchester City di Liga Inggris musim ini. Maklum, Liverpool telah melakukan peningkatan skuat dengan membeli empat pemain baru di musim panas ini. Aktivitas transfer Liverpool itu pun dianggap tepat untuk menambal kekurangan di musim lalu.

Setelah West Ham, Liverpool pun kemudian sudah ditunggu Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB. Untungnya, Liverpool punya rekor bagus. Dalam lima pertemuan terakhir melawan Palace, Liverpool hanya sekali kalah dan merebut empat kemenangan.

"Ada atmosfer fantastis di sana. Mereka memenangi pertandingan pertamanya dan mereka penuh percaya diri. Ini adalah sebuah pertandingan yang sepenuhnya berbeda. Kami mesti tetap positif, tapi juga tetap marah," ujar manajer Klopp seperti dikutip dari Four Four Two, Sabtu (18/8/2018).

"Kami masih dalam sebuah proses. Kami harus berkembang. Kami kan bukan tim terbaik di dunia. Masih ada banyak ruang untuk kami meningkat. Sangat penting karena kami tidak sendiri. Suporter kami menyukai cara seperti yang sedang kami lakukan," imbuhnya.

"Melawan West Ham penampilan kami bagus, tapi saya melihat permainan Palace melawan Fulham dan mereka sudah tumbuh sebagai sebuah tim. Roy sedang melakukan pekerjaan bagus di sana," tutup Klopp.

Tokopedia