Crystal Palace vs Liverpool: Dilema Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bakal dilema menentukan gelandang saat melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Selasa (21/8 - 2018) dini hari WIB. (Reuters)
19 Agustus 2018 23:15 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON -- Persaingan internal gelandang Liverpool musim ini benar-benar kompetitif. Setidaknya, terdapat enam pemain yang memperebutkan tiga posisi starter di belakang trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

The Reds, julukan Liverpool, memiliki stok lama di barisan gelandang yakni James Milner, Jordan Henderson, Giorgio Wijnaldum, dan Adam Lallana. Kedatangan dua pemain baru, Naby Keita dan Fabinho, pun membuat stok gelandang tim asal Merseyside ini melimpah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bisa jadi dalam kondisi dilema untuk menentukan siapa tiga gelandang yang pantas masuk line-up. Pria yang akrab disapa Kloppo ini memilih memainkan Milner, Wijnaldum, dan Keita sebagai starter saat Liverpool membantai West Ham United 4-0 pada match week pembuka Liga Premier musim ini. Namun, belum ada jaminan ketiganya bisa kembali masuk line-up Liverpool ketika match week kedua di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, Selasa (21/8/2018) pukul 02.00 WIB (disiarkan langsung Bein Sports 1).

Keita tampil meyakinkan. Dia banyak mendapat pujian meski baru melakoni debut di laga kompetitif perdananya bersama The Reds. Pemain yang dibeli dari RB Leipzig dengan banderol 52,75 juta poundsterling (Rp980,9 miliar) tersebut tampil sama bagusnya membantu The Reds menguasai bola, menyerang, maupun saat bertahan.

“Jika Anda bertanya kepadaku seberapa hebat dia, saya tidak bisa mengatakannya. Itu karena dia belum terlalu lama di sini. Namun dia pesepak bola yang sangat cerdas,” ujar Klopp yang enggan memuji Keita secara berlebihan, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Minggu (19/8/2018).

Klopp belum membocorkan apakah Keita bakal kembali dimainkan sebagai starter saat melawan Palace atau tidak. Bisa jadi, Klopp memberi kesempatan kepada Fabinho yang hanya menjadi cameo dengan duduk di bangku cadangan selama 90 menit saat Liverpool menundukkan West Ham. Tapi, siapakah pemain yang bakal digantikan Fabinho? Milner dan Wijnaldum juga tampil oke pada pekan pembuka. Terutama Milner yang tampil energik dengan mencetak satu assist, plus membantu pertahanan dengan tekel dan sapuannya.

“Kami baru bicara tentang tiga pemain, masih ada Fabinho yang belum main satu menit pun sejauh ini dan kami harap dia bisa memberi hal-hal besar,” jelas Klopp.

Pelatih Palace, Roy Hodgson, menilai Liverpool memiliki kans besar mengakhiri paceklik gelar sejak 1990 dengan materi skuat mereka saat ini. “Musim ini, mereka terlihat seperti bisa menendang segalanya dan akan lebih kuat dalam bersaing memenangi gelar Liga Premier,” ujar Hodgson yang pernah membesut Liverpool, seperti dilansir dailymail.co.uk.

The Reds diprediksi bakal meneruskan start impresif mereka di Liga Premier musim ini saat melawat ke markas Palace. Dalam lima pertemuan terbaru, Liverpool menang empat kali kontra tim London tersebut. Musim lalu, mereka menang di kandang maupun tandang. Cuma, Liverpool perlu berhati-hati dengan mantan pemain mereka, Christian Benteke, yang memperkuat Palace. Bomber asal Belgia itu moncer dengan enam gol dalam sembilan laga melawan Liverpool di Liga Premier.

Prediksi Starting XI

Crystal Palace (4-4-2) Pelatih: Roy Hodgson (Inggris)

Hennessey; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Aanholt; Townsend, Milivojevic, Kouyate, Schlupp; Zaha, Benteke

Liverpool (4-3-3) Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Keita; Mane, Firmino, Salah

Tokopedia