Ronaldo Gagal Bikin Gol, Allegri: Kasihan!

Cristiano Ronaldo (Reuters/Alberto Lingria)
20 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, VERONA — Cristiano Ronaldo langsung disambut laga horor dalam debut-nya bersama Juventus di Seri-A setelah diboyong Real Madrid dengan mahar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun).

Juve nyaris bertekuk lutut di kandang Chievo, Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Tim berjuluk Bianconeri tersebut sempat unggul lewat gol Sami Khedira. Tapi Chievo membalikkan keadaan dengan gol Mariusz Stpiski dan penalti Emanuele Giaccherini.

Beruntung, Juve masih bisa selamat untuk menangi giornata pembuka Seri-A musim ini. Pemain Cheivo Mattia Bani dipaksa membuat gol bunuh diri setelah mendapat tekanan Leonardo Bonucci. Sementara gol Federico Bernardeschi memastikan kemenangan Juve secara dramatis di detik-detik terakhir pertandingan.

Jadi, bukan Ronaldo yang menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri. Tapi Bernardeschi yang baru turun dari bangku cadangan menggantikan Juan Cuadrado pada menit ke-56. CR7, julukan Ronaldo, sepertinya masih perlu bersabar untuk mencetak gol perdananya di Seri-A.

Eks bintang Manchester United itu sebenarnya memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, upayanya masih bisa diselamatkan kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tetap memuji Ronaldo meski superstar timnya itu tidak mencetak gol.

“Ronaldo bagus secara fisik, hanya latihan bersama kami selama tujuh hari dan dia benar-benar oke. Kasihan dia tidak bisa mencetak gol. Itu tergantung dengan karakter pemain yang ada di dekatnya. Ronaldo melepaskan beberapa tembakan. Sorrentino membuat banyak penyelamatan,” jelas Allagri, seperti dilansir Football-italia.net.

Berbeda di Madrid, Ronaldo langsung mencetak gol dalam laga debutnya pada 2009 lalu. Tapi ini bukan kali pertama Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam laga debut-nya bersama tim baru. Ronaldo juga tidak bisa melesakkan gol dalam awal penampilannya bersama Manchester United pada 2003.