Bale Unjuk Gigi, Madrid Move On dari Ronaldo

Gareth Bale (Reuters/Sergio Perez)
20 Agustus 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRIDGareth Bale mengambil komando permainan Real Madrid setelah kehilangan megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pemain berjuluk Penyihir Wales itu berkontribusi atas semua gol Madrid ketika menundukkan Getafe 2-0 pada jornada pembuka Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (20/8/2018) dini hari WIB.

Bale memimpin serangan Los Blancos, julukan Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu mengotaki gol pembuka Madrid yang dilesakkan Dani Carvajal pada menit ke-20. Bola hasil umpan lambung dari sisi kiri yang dilesakkan Bale ditepis kiper Getafe, David Soria. Tapi bola hasil tepisan Soria masih berhasil disundul Carvajal ke gawang Getafe.

Sementara itu, gol kedua Madrid dilesakkan sendiri Bale pada menit ke-51. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sebenarnya beberapa kali memiliki kesempatan mencetak gol, namun Madrid hanya menuntaskan pertandingan dua biji gol tersebut.

“Tidak ada yang meragukannya [Bale] bisa mengikuti peran Ronaldo. Cristiano menorehkan tinta emas dalam eranya dia di sini. Bale adalah pemain kunci kami dan dia memenangi banyak trofi juga di sini dan tidak ada yang perlu dibuktikan lagi,” jelas bek Madrid, Nacho Fernandez, seperti dikutip Reuters.

Media-media Spanyol langsung memuji penampilan Bale dalam jornada pembuka Madrid di Liga Primera tersebut. Apalagi, kemenangan yang diberikan Bale ini begitu penting bagi mental pemain Los Blancos setelah mereka takluk 2-4 dari tetangga mereka, Atletico Madrid, di Piala Super Eropa.

“Dia terbaik, paling berbahaya, pemain paling tajam di lapangan dalam laga pembuka El Real, itu seperti menyaksikan Ronaldo,” tulis media yang bercokol di Madrid, Marca.

Meski demikian, efek kehilangan Ronaldo masih berdampak bagi Madrid di luar lapangan. Jumlah penonton di Bernabeu hanya berkisar 48.466 orang saat Madrid menjamu Getafe.

Hampir separuh kursi di stadion yang berkapasitas 90.000 penonton itu pun kosong. Jumlah penonton itu menjadi paling rendah di Santiago Bernabeu sekal 24 Mei 2009, saat Madrid dibantai Real Mallorca 1-3 dengan disaksikan 44.270 penonton.