UEFA Men's of the Year 2018: Ronaldo Terdepan, Messi Kelima

Cristiano Ronaldo (Reuters - Massimo Pinca)
20 Agustus 2018 23:45 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, NYON -- Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah masuk nomine peraih UEFA Men's Player of the Year 2018. Sementara itu, Lionel Messi hanya menduduki peringkat kelima, di bawah Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo dan Modric tampil memukau bersama Real Madrid pada musim lalu dengan menjuarai Liga Champions. Sementara itu, Salah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dan membawa Liverpool masuk final Liga Champions.

Seperti dilansir Liputan6.com, Senin (20/8), tiga pemain ini meraih poin tertinggi yang dipilih oleh para juri, yakni pelatih tim-tim Eropa dan jurnalis. Mereka masuk sebagai finalis dan akan kembali dipilih oleh para juri pada 30 Agustus mendatang.

Sementara itu, pemain berperingkat keempat hingga kesepuluh, telah ditentukan. Berturut-turut, posisi tersebut ditempati Antoine Griezmann, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Kevin de Bruyne, Raphael Varane, Eden Hazard, dan Sergio Ramos.

Pada finalis nanti, para juri yang akan memilih adalah para pelatih tim-tim Eropa sebanyak 80 pelatih dan jurnalis Eropa sebanyak 55 jurnalis. Khusus pelatih, tidak diperbolehkan memilih para pemain dari klub yang dilatihnya.

Perhitungan nilai berdasarkan, pilihan pertama akan mendapatkan lima poin, pilihan kedua mendapatkan tiga poin, dan pilihan ketiga mendapatkan satu poin. Jumlah tersebut akan digabungkan demi mendapat peraih gelar UEFA Men's Player of the Year.

Penghargaan ini telah berlangsung sejak musim 2010-2011. Cristiano Ronaldo menjadi peraih penghargaan terbanyak dengan tiga kali, diikuti Lionel Messi yang memenangi sebanyak dua kali. Dua peraih lain adalah Andres Iniesta dan Franck Ribery.

Sumber : Liputan6.com