Prediksi Indonesia Vs Hong Kong: Ayo Jadi Juara Grup!

Timnas Indonesia (pssi.org)
20 Agustus 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Indonesia mendapat tantangan dari Hong Kong pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Laga ini sebenarnya sudah tak menentukan mengingat kedua tim dipastikan lolos.

Laga Indonesia melawan Hong Kong ini akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB. Indonesia saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Mereka tertinggal satu poin dari Hong Kong yang punya koleksi tujuh poin.

Meski berada di posisi ketiga, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Mereka minimal lolos sebagai posisi ketiga terbaik jika kalah dari Hong Kong. Indonesia saat ini lebih bagus dari para tim yang duduk di posisi ketiga di grup-grup lain yakni Uni Emirat Arab, Pakistan, dan Thailand.

Namun, Indonesia tentu tak mau hanya lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Mereka bahkan bisa lolos sebagai juara grup jika berhasil mengalahkan Hong Kong. Pasalnya, Tim Garuda hanya tertinggal dua angka dari Palestina yang berada di posisi pertama.

Menjadi juara grup tentu bisa menjadi keuntungan bagi pasukan Luis Milla. Mereka bisa mendapat lawan yang lebih enteng di babak 16 Besar. Namun jika lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, justru lawan berat yang akan didapat.

Luis Milla kemungkinan akan tetap memasang nama-nama yang menjadi andalannya sejauh ini. Meski ada kemungkinan beberapa nama bakal dicadangkan demi kondisi yang lebih bugar pada babak 16 Besar Asian Games 2018.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Rezaldi Hehanusa, M. Hargianto, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves

Tokopedia