Menerka Lawan Timnas Indonesia di Babak 16 Besar

Timnas Indonesia (Pssi.org)
20 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-23 sudah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar cabang sepak bola Asian Games 2018. Anak asuh Luis Milla pun masih menunggu siapa lawan mereka di babak 16 Besar.

Indonesia memastikan lolos ke babak 16 Besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB. Setelah tertinggal lebih dulu, Indonesia mampu membalikkan kedudukan melalui Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi.

Kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi sembilan poin dari empat laga yang sudah dijalani. Indonesia unggul satu poin dari Palestina yang menjadi runner up grup. Sementara Hong Kong finis di posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin.

Hong Kong sudah pasti menjadi salah satu tim yang lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Seperti diketahui, di Asian Games 2018 ini, ada empat tim yang menjadi peringkat ketiga terbaik. Nah, salah satunya akan menjadi lawan Indonesia.

Sebagai juara grup A, Indonesia akan melawan tim peringkat terbaik dari Grup C, atau D, atau E. Kepastian tim dengan peringkat terbaik sendiri belum ditentukan hingga menunggu semua grup menyelesaikan pertandingannya. Meski Hong Kong sudah memastikan diri mengingat mereka memiliki poin dan selisih gol yang tinggi.

Selain Hong Kong, Uni Emirat Arab dari Grup C, Pakistan dari Grup D, dan Thailand dari Grup B berpeluang besar melaju ke babak 16 Besar sebagai peringkat ketiga terbaik. Meski, mereka masih berpeluang disalip Kyrgystan (Grup E), Myanmar, dan Korea Utara (Grup F).

Jika mengacu pada peraturan, Indonesia kemungkinan akan bertemu Uni Emirat Arab, Pakistan, atau Kyrgistan. Namun, Kyrgistan berpeluang besar gagal lolos. Sehingga, calon lawan Indonesia kemungkinan besar adalah Uni Emirat Arab sebagai peringkat ketiga terbaik dari Grup C dan Pakistan sebagai peringkat terbaik ketiga dari Grup D.