Jangan Bahas Juara Dulu, Liverpool!

Jurgen Klopp (Reuters/Carl Recine)
21 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liverpool sukses memetik kemenangan lagi di Liga Premier Inggris. Kemenangan itu semakin membuat Liverpool difavoritkan juara. Namun, pelatih Jurgen Klopp menegaskan pembahasan juara masih terlalu dini.

Liverpool meraih kemenangan kedua di Liga Premier Inggris melawan Crsytal Palace. Bertanding di Selhurst Park, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0. Dua gol The Reds dilesakkan oleh James Milner dan Sadio Mane.

Sebelumnya pada pekan pertama Liga Inggris, Liverpool meraih kemenangan telak 4-0 atas West Ham United. Dua kemenangan itu membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi enam poin. Mereka hanya kalah selisih gol dibanding Manchester City yang memuncaki klasemen.

Catatan bagus lainnya dari Liverpool adalah mereka kini menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Liga Inggris. Hadirnya Alisson Becker pun membuat gawang Liverpool tetap perawan. Lini serang yang tajam ditambah lini belakang yang solid membuat Liverpool disebut-sebut sebagai calon juara.

"Masih terlalu dini. Saya benar-benar tak peduli mengenai itu. Kami tak sedang balapan dengan tim Liga Premier Inggris yang lain di setiap pekan. Saya tak 100 persen yakin malam ini di babak pertama kami bisa mencetak gol," kata Klopp seperti dikutip dari BBC.

"Anda harus bermain seperti kondisi saat itu dan menjadi kandidat serius, bermain jelek, mengerahkan kemampuan. Target kami adalah untuk menjadi lawan yang tangguh. Masih terlalu dini untuk mengatakan apapun setelah dua pertandingan. Anda bisa mendiskusikan apapun yang anda mau, cuma di antara kita saja," sambungnya.