Juara Bertahan Kerap Jeblok, City Tak Khawatir

Manchester City (Reuters/Carl Recine)
21 Agustus 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City merupakan juara bertahan Liga Premier Inggris musim ini. Mereka dihadapkan pada sejarah yang menunjukkan juara bertahan bakal jeblok. Meski begitu, City tak gentar dan siap kembali memperebutkan gelar juara.

City sudah melakoni dua laga awal Liga Premier Inggris musim ini. Mereka pun menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan yang meyakinkan. Di partai pertama, mereka menghajar Arsenal 2-0. Sementara di partai kedua, The Citizens melumat Huddersfield Town 6-1.

Anak asuh Josep Guardiola pun sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi enam poin. Mereka mengungguli Liverpool, Chelsea, Watford, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth yang juga memenangi dua laga awal.

Hasil tersebut membuat City kian pede menatap Liga Inggris musim ini. Pasalnya, City dihadapkan pada sejarah yang kurang mendukung. Sejak musim 2008/2009, tak ada tim yang berhasil mempertahankan gelar juara. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir sang juara bertahan justru jeblok seperti Chelsea pada musim lalu.

"Saya cuma bisa bilang ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana kami memenangi liga," kata kapten City, Vincent Kompany, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (21/8/2018).

"Sudah ada begitu banyak peringatan yang kami lihat dan setiap waktunya kami harus berjuang melawan diri sendiri dan sifat kami, agar tidak terjebak di perangkap yang sama seperti tim-tim lain, termasuk tim saya beberapa tahun lalu," imbuhnya.

"Saya bisa melihat semua orang berlatih keras. Ada persaingan begitu besar di tim yang memang harus kami jalani bagaimanapun juga. Saya tak bilang kami akan melaju sebaik musim lalu. Tapi kalau itu terjadi di mana musim ini berjalan berbeda, maka itu haruslah karena tim-tim lain menguat, bukan karena kami melemah," tandasnya.