Saatnya Juara, Tottenham!

Tottenham Hotspur (Reuters/Andrew Couldridge)
21 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur berharap bisa meraih gelar juara pada Liga Premier Inggris musim ini. Mereka sudah lelah hanya menjadi pelengkap dalam perburuan juara dalam tiga musim terakhir.

Tottenham memang sudah konsisten dalam persaingan di empat besar Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. The Lilywhites finis ketiga pada musim 2015/2016 dan 2017/2018, serta menjadi runner-up pada musim 2016/2017.

Tottenham pun mulai terbiasa berlaga di kompetisi sekelas Liga Champions. Musim lalu, mereka berhasil menjejak babak 16 Besar. Di sisi lain, mereka juga tampil apik di ajang domestik khususunya Piala FA. The Lilywhite berhasil melangkah hingga semifinal dalam dua musim terakhir.

Striker Tottenham, Harry Kane, menganggap sudah saatnya timnya meraih gelar juara. "Lihat, kami adalah tim yang berhasil membuat langkah besar dalam jangka waktu pendek. Bagi kami sekarang semuanya soal melanjutkan itu. Satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah mulai memenangi sesuatu. Kami berada di tahap di mana kami bukan lagi [tim] muda," ujar Kane seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (21/8/2018).

"Kami menuju ke usia di mana kami sedikit lebih berpengalaman dan kami ingin juara. Kami ingin memenangi semua yang kami tempuh. Kami cuma harus mencobanya," sambungnya.

"Ketika Anda punya tim yang sudah tahu satu sama lain dalam waktu lama, Anda tahu bagaimana permainan mereka di dalam dan luar lapangan, Anda tahu bagaimana caranya membuat semua orang siap dan semuanya jujur," tutup Kane.

Tokopedia