Luis Milla Ungkap Kunci Sukses Kemenangan Indonesia Atas Hong Kong

21 Agustus 2018 13:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 sukses menjadi juara Grup A babak penyisihan cabang sepak bola Asian Games 2018. Hal itu dipastikan usai mereka membekuk Hong Kong di partai terakhir fase grup.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (21/8/2018) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 3-1. Setelah sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia membalas lewat Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi.

Pelatih Indonesia, Luis Milla, pun sangat senang dengan hasil tersebut. Dia mengapresiasi dukungan penonton yang memompa semangat Hansamu Yama dkk. "Bisa dibayangkan kami sangat senang atas hasil ini. Kami harap kebahagian kami juga dirasakan oleh penonton. Teriakan mereka membuat kami tambah semangat dan membuat keyakinan memenangi pertandingan," kata Luis Milla seperti dilansir Suara.com.

Lebih lanjut, Milla mengatakan jika dirinya memanfaatkan kondisi fisik para pemain Hong Kong. Kelelahan yang dialami para pemain Hong Kong dimanfaatkan Milla dengan cara meningkatkan kecepatan di lini sayap.

"Babak pertama kami kebobolan, memang seperti itu hasilnya. Tapi, kami bisa menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, membuat lawan kelelahan saya rasa itu kunci kemenangan kami," tandasnya.

Sebagai juara Grup A, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 Besar Asian Games 2018. Uni Emirat Arab sendiri merupakan tim peringkat terbaik Grup C. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at (24/8/2018).

Tokopedia

Sumber : Suara.com