Hanif Sjahbandi: 2 Menit Satu Gol!

Hanif Sjahbandi (Antara/Nyoman Budhiana)
21 Agustus 2018 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Hanif Sjahbandi menjadi salah satu pencetak gol Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Hong Kong di babak penyisihan Grup A Asian Games 2018. Hanif pun tak butuh waktu lama untuk mencetak gol.

Dalma pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 3-1. Indonesia sempat tertinggal dulu sebelum membalikkan kedudukan melalui Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly.

Hanif sendiri dimasukkan pelatih Luis Milla saat pertandingan memasuki masa injury time tepatnya di menit ke-90+2. Hanif dimasukkan menggantikan striker Alberto Goncalves. Hanif pun diharapkan bisa memperkuat lini tengah demi mengamankan keunggulan.

Namun nyatanya, pemain Arema FC itu justru mampu mencetak gol dan semakin membuat aman Indonesia. hanif mencetak gol pada menit ke-90+4 alias dua menit setelah ia masuk ke lapangan. Menerima umpan dari Lilipaly, Hanif yang berada di kotak penalti langsung mencocor bola dan berbuah gol.

Itu merupakan gol perdana Hanif di Asian Games 2018. Menariknya, Hanif hanya menciptakan satu tembakan ke gawang dalam laga itu dan langsung berbuah gol. Meski begitu, Hanif enggan jemawa.

"Alhamdulillah saya dapat membantu tim meraih kemenangan. Semoga ke depan kami bisa meraup kemenangan-kemenangan lainnya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Sebelum masuk ke lapangan, Hanif mengaku diberikan instruksi khusus oleh Luis Milla untuk membantu pertahanan sekaligus menyerang. "Kebetulan tenaga saya baru, jadi ikut membantu serangan," tutur Hanif.

Hanif Sjahbandi sejatinya bukan pilihan utama Luis Milla di skuat timnas U-23 Indonesia. Di posisinya, dia kalah bersaing dengan Zulfiandi, Evan Dimas, dan Muhammad Hargianto. Di Asian Games 2018, dia baru bermain dua kali dari empat pertandingan. Selain saat melawan Hong Kong, dia tampil selama sembilan menit kala timnas U-23 Indonesia menaklukkan Laos dengan skor 3-0.

Sumber : Antara