Tantang UEA di 16 Besar, Indonesia Siap Tempur

Timnas Indonesia (pssi.org)
21 Agustus 2018 20:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018. Skuat Indonesia pun akan mengerahkan segala tenaga agar bisa mengalahkan UEA.

Duel Indonesia melawan UEA pada babak 16 Besar Asian Games 2018 ini akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore WIB. Indonesia lolos ke 16 Besar sebagai juara Grup A. Sementara UEA merupakan peringkat ketiga terbaik dari Grup C.

UEA pun menjadi tantangan berat bagi Indonesia. Pasalnya, tim polesan Luis Milla itu memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan tim asal Timur Tengah. Beberapa kali dalam pertandingan uji coba, Garuda Muda selalu menelan kekalahan.

Tercatat, Timnas U-23 sudah tiga kali berhadapan dengan tim dari Timur Tengah saat dibesut Luis Milla. Pertama melawan Suriah yang berakhir dengan kekalahan 2-3 November 2017 lalu dan kandas dari Bahrain 0-1 April 2018. Terakhir, Timnas U-23 kembali kalah dari Palestina pada laga kedua Grup A Asian Games 2018 dengan skor 1-2.

"Ya, kami ingin semuanya bermain maksimal. Mudah-mudahan kali ini menang," kata asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (21/8/2018).

Sadar lawan yang dihadapi bakal berat, Luis Milla selaku pelatih kepala bakal melakukan persiapan yang matang. Menurutnya, Hansamu Yama dkk. memiliki waktu persiapan yang cukup sebelum menghadapi Uni Emirat Arab. "Kami memiliki waktu sekitar dua hari untuk memulihkan kondisi dan melakukan persiapan," ujar Luis Milla.

Sumber : Suara.com