MU Belum Mau Pecat Mourinho

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Boyers)
22 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Penampilan Manchester United di awal musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Hal itu membuat isu pemecatan pelatih Jose Mourinho mencuat. Meski kabar terbaru menyebut MU masih sangat percaya kepada Mou.

MU mengawali kampanye di Liga Premier Inggris musim 2018/2019 dengan kemenangan tipis atas Leicester City dengan skor 2-1. Meski menang, MU tak menunjukkan penampilan menawan. Hal itu yang membuat MU mendapat kritik dari sejumlah pundit.

Kritik kian tajam datang setelah mereka tumbang dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Premier Inggris dengan skor 2-3. MU jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Brighton yang baru promosi ke Liga Premier Inggris musim lalu. Namun nyatanya, MU tetap tak berdaya.

Performa MU ini jelas kontras dengan hasil yang diraih oleh para rival. Manchester City, Liverpool, Chelsea, serta Tottenham Hotspur berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Hanya Arsenal, tim top yang menuai hasil lebih buruk ketimbang MU.

Performa tak bagus MU itu pun membuat isu tak sedap mulai bermunculan. Mourinho dikabarkan bakal dipecat dan diganti oleh mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Isu ini sebenarnya bukan hal baru karen asudah sempat muncul pada pramusim lalu.

Ya, saat menjalani laga pramusim, MU juga tampil jeblok dan membuat Mourinho dalam tekanan. Di sisi lain, Zidane tengah menganggur selepas mundur dari Madrid. Hal itu lah yang membuat Zidane kian santer dikabarkan merapat ke MU. Apalagi, Zidane punya trek rekor bagus sebagai pelatih dengan mempersembahkan trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Namun seperti dikutip dari BBC, Rabu (22/8/2018), MU dikabarkan masih sangat percaya kepada Mourinho. Para petinggi Setan Merah masih percaya pelatih asal Portugal itu kembali akan memberikan prestasi untuk Paul Pogba dkk.