Selalu Kalah, Arsenal Yakin Bangkit

Henrikh Mkhitaryan (Reuters/Toby Melville)
22 Agustus 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liga Premier Inggris diwarnai dengan penampilan jeblok Arsenal. Meski begitu, gelandang The Gunners Henrikh Mkhitaryan yakin timnya bakal bangkit setelah ini.

Arsenal menelan dua kekalahan dalam dua laga awal di Liga Premier Inggris musim 2018/2019 ini. Menghadapi Manchester City pada pekan pertama, The Gunners tumbang di kandang sendiri dengan skor 0-2. Kemudian gantian mereka dihajar Chelsea 2-3 pada pekan kedua.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Arsenal terdampar di papan bawah klasemen. The Gunners pun gagal bersaing dengan para rival yang bersaing di papan atas. Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur sama-sama menyapu bersih dua laga awal Liga Inggris dengan kemenangan.

Tak ayal, Arsenal pun mendapat banyak kritik. Gaya bermain Arsenal di bawah kepemimpinan Unai Emery dianggap tak cocok. Ya, Emery baru didatangkan Arsenal pada awal musim ini. Dia menggantikan posisi Arsene Wenger yang akhirnya mundur setelah melatih lebih dari dua dekade.

Emery pun menggunakan filosofi menyerang dari belakang dengan umpan-umpan pendek. Namun, gaya bermain itu justru membawa Arsenal dua kali kalah. Tapi bagi Mkhitaryan, apa yang dilakukan Emery sudah benar. Dia justru yakin Arsenal akan bangkit setelah ini.

"Setiap orang mempunyai opininya masing-masing. Kami mengenal dengan baik untuk apa kami bermain dan bagaimana kami harus bermain," tutur Mkhitaryan seperti dilansir Sky Sports, Rabu (22/8/2018).

"Andai kami hanya menendang bola ke depan dan menunggu Tuhan memberi kami kans untuk mencetak gol, itu tak diperlukan."

"Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah bekerja dengan keras, percaya pada diri kami sendiri dan memanfaatkan peluang yang diciptakan untuk membukukan gol," tutupnya.

Tokopedia