Pujian Setinggi Langit untuk Aguero

Sergio Aguero (Reuters/Darren Staples)
22 Agustus 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampil gemilang di Liga Premier Inggris dalam beberapa musim terakhir termasuk di musim ini. Dia pun mendapat pujian dari legenda Inggris, Alan Shearer.

Aguero baru saja mencetak hat-trick saat City melumat Huddersfield Town 6-1 pada akhir pekan lalu. Itu merupakan hat-trick kesembilan Aguero di Liga Premier Inggris. Dia hanya selisih dua dengan Shearer yang merupakan pencetak hat-trick terbanyak di Liga Premier Inggris.

Shearer pun tak sungkan memuji Aguero sebagai striker luar Inggris terbaik di Premier League. Padahal, di Liga Inggris juga pernah ada striker sekelah Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, hingga Cristiano Ronaldo. Namun bagi Shearer, Aguero lah yang terbaik.

Sejak bergabung dengan City pada 2011, Aguero telah mencetak 146 gol. Dia pun menjadi pemain asing tertajam di Liga Inggris. Dia juga sukses megantar City memenangi tiga gelar Liga Premier Inggris.

"Dia kembali tampil mematikan," ujar Shearer seperti dikutip situs resmi Premier League.

"Dia punya sembilan hat-trick di Premier League dan hanya berselisih dua dengan saya. Dia pemain asing terbaik di Premier League. Penyerang tengah hebat dan tak punya kelemahan sama sekali," tandas Shearer.