Bravo Cedera Parah, City Incar Kiper Madrid

Keylor Navas (Reuters/Sergio Perez)
23 Agustus 2018 08:15 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Bursa transfer Liga Premier musim panas ini memang ditutup Kamis (9/8/2018) lalu. Akan tetapi, Manchester City masih bisa mendatangkan kiper baru setelah kiper cadangan mereka, Claudio Bravo, mengalami cedera tendon achilles dalam sesi latihan, Senin (20/8/2018).

City melepas kiper Joe Hart dan Angus Gunn musim panas ini. Praktis, stok kiper The Citizens tinggal Ederson Moraes setelah Bravo mengalami cedera yang diperkirakan membuatnya menepi hingga akhir musim. Dalam aturan di Liga Premier, sebuah klub bisa mendatangkan pemain baru meski bursa transfer sudah berakhir jika dalam kondisi darurat, termasuk cedera panjang seperti yang dialami Bravo.

Nah, Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, disebut-sebut menginginkan Keylor Navas untuk menjadi kiper baru timnya untuk menggantikan Bravo. Posisi Navas di Real Madrid sendiri sedang dalam kondisi dilema setelah klubnya mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea musim panas ini.

Navas memang dipasang pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, sebagai strater pada Piala Super Eropa dan jornada pembuka Liga Primera 2017/2018. Meski demikian, dia tidak akan mendapat jaminan untuk tetap mengisi line-up Los Blancos.

Jika Navas hengkang ke City, Madrid masih memiliki Courtois, Kiko Casilla, dan Andry Lunin. Masalahnya, apakah Navas bersedia ke City jika akan menjadi kiper cadangan Ederson? Namun, seperti dilansir AS, Rabu (22/8/2018), Guardiola tampaknya menginginkan kiper berkualitas untuk menjadi pelapis Ederson.

Guardiola bisa saja mempromosikan kiper akademi City, Daniel Grimshaw, ke tim utama. Hanya, cukup berisiko membawa penjaga gawang 20 tahun tersebut minim jam terbang di level top. Alternatif lain, seperti dikutip dailymail.co.uk, The Citzens bisa memulangkan Aro Muric yang dipinjamkan dari klub Belanda, NAC Brea. Akan tetapi hingga, Selasa (21/8/2018), belum ada keputusan Muric bakal dikembalikan ke City.

Cedera Bravo sontak memukul City yang sebelumnya juga kehilangan gelandang penting mereka, Kevin de Bruyne. Pemain asal Belga itu menderita cedera lutut dan diperkirakan absen selama kurang lebih tiga bulan. Meski tanpa De Bruyne, City melumat Huddersfield Town 6-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2018).