Liga Jerman Siap Bergulir, Siapa Bisa Hentikan Bayern Munchen?

Para pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan (Reuters/Kai Pfaffenbach)
23 Agustus 2018 13:35 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH — Peluit kick-off Bundesliga Jerman 2018/2019 bakal dibunyikan akhir pekan ini. Tidak ada yang meragukan Bayern Munchen bakal meneruskan dominasi mereka di kasta sepak bola tertinggi di Jerman tersebut musim ini.

Bayern memasuki Bundesliga Jerman 2018/2019 dengan status juara enam kali beruntun. Tim berjuluk Die Roten tersebut digadang-gadang bakal memperpanjang status juara itu menjadi tujuh kali tanpa putus pada musim ini. Pergantian di kursi pelatih dari Jupp Heynckes ke Niko Kovac juga diperkirakan tidak mengurangi dominasi Bayern. Itu karena mantan pelatih Eintracht Frankfurt tersebut memiliki karakter kuat.

“Dia punya beberapa karakter dari Jupp dan beberapa dari Pep [Guardiola, mantan pelatih Bayern lainnya]. Persiapan kami sangat berat dan intens, namun itu benar-benar yang kami perlukan,” ujar gelandang Bayern, Javi Martinez, mengenai Kovac, seperti dilansir Bundesliga.com, Rabu (22/8/2018).

Tanda-tanda dominasi Bayern itu sudah terlihat setelah mereka membungkam Eintracht Frankfurt lima gol tanpa balas pada Piala Super Jerman, medio Agustus 2018 ini. Bayern tidak memberi ampun kepada tim yang mengalahkan mereka pada final DFB Pokal musim lalu tersebut.

Dalam Piala Super Jerman, bomber Bayern, Robert Lewandowski, langsung menunjukkan insting membunuhnya di depan gawang lawan. Pemain yang diincar Real Madrid tersebut meroket dengan hattrick ke gawang Frankfurt.

Kegilaan Lewandowski mencetak gol bisa jadi akan terulang musim baru ini. Lewy, sapaan akrabnya, meraih Golden Boot tiga kali dalam lima musim terbaru di Bundesliga Jerman. Maka penting bagi Bayern mempertahankannya di Allianz Arena musim ini.

Bayern langsung bertemu salah satu tim tangguh Bundesliga, Hoffenheim, pada spieltag pertama Bundesliga musim ini. Laga itu merupakan laga pembuka Bundesliga 2018/2019 di Alianz Arena, Munich, Sabtu (25/8/2018) dini hari WIB. Pada musim lalu, Hoffenheim finis di urutan ketiga klasemen di bawah Bayern dan Schalke.

Tim besutan Julen Nagelsmann tersebut diprediksi menjadi salah satu pesaing Bayern musim ini selain Schalke. Sementara Borussia Dortmund yang beberapa tahun lalu mampu bersaing dengan Bayern diprediksi sulit bersaing di jalur perebutan gelar juara. Musim lalu, Marco Reus cs. hanya finis di posisi keempat klasemen. Frankfurt juga susah kembali membuat kejutan setelah kehilangan Kovac yang digaet Bayern. 

Tokopedia