Wacana La Liga Digelar di Amerika, Para Pemain Menolak!

Real Madrid vs Barcelona (Reuters/Paul Hanna)
23 Agustus 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Ada wacana sejumlah pertandingan Liga Spanyol musim ini akan digelar di Amerika Serikat. Namun rencana itu mendapat penolakan dari para pemain.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, berencana menggelar sejumlah pertandingan di Amerika Serikat. Mereka akan bekerjasama dengan dengan perusahaan media, Relevent Sport, yang juga menjadi penyelenggara turnamen pramusim International Champions Cup (ICC).

Renacana tersebut kemudian ditanggapi oleh Asiosasi Pemain Sepak Bola Spanyol (AFE). Presiden AFE, David Aganzo, menegaskan wacana tersebut mendapatkan penolakan dari para pemain Liga Spanyol. Ada sejumlah alasan mengapa wacana tersebut tak disetujui.

"Segala sesuatunya bisa dilakukan dengan cara yang lebih koheren. Sepak bola itu bukan cuma soal bisnis dan keputusan-keputusan tak bisa dibuat secara unilateral. Kami lelah akan ini dan punya banyak hal untuk diungkapkan," kata Aganzo dilansir AS.

"Mereka terkejut dan marah melihat keputusan sepenting itu telah dibuat. Para pemain menolaknya, tidak satupun dari mereka mendukungnya. Suara sudah bulat. Beberapa klub memang ada yang mendukung dan lainnya menolak. Tapi saya bicara atas nama para pemain," tandas Aganzo.

Salah satu alasan kuat menolak rencana bertanding di Amerika Serikat adalah perjalanan jauh yang harus ditempuh. Apalagi, pertandingan itu dilakukan saat jadwal tengah padat-padatnya. Belum lagi bag sejumlah klub yang mesti bertanding di kompetisi Eropa.