Liverpool Diprediksi Juara Liga Inggris Musim Ini

Liverpool (Reuters/Carl Recine)
23 Agustus 2018 20:40 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Mantan pelatih Manchester City, Stuart Pearce, memprediksi Liverpool bakal menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Pearce melihat The Reds memiliki skuat yang mumpuni dan telah menunjukkan performa oke.

Dalam dua pertandingan awal Liga Inggris, Liverpool selalu menang. Mereka menghajar West Ham United dengan skor 4-0 pada pekan pertama, kemudian mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada pekan kedua. Pasukan Jurgen Klopp pun menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan sejauh ini.

Liverpool pun kini berada di posisi kedua klasemen sementara di belakang Manchester City. Mereka hanya kalah selisih sekaligus produktivitas gol dari The Citizens. Liverpool punya enam gol, sementara City memiliki delapan gol.

Meski begitu, Liverpool diprediksi bisa mengungguli City pada akhir musim nanti. Perace beranggapan Liverpool sudah sangat lapar gelar setelah beberapa kali kalah di final. Termasuk kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.

"Secara pribadi, saya berpikir bahwa mereka akan memenangi Liga tahun ini. Saya pikir ini merupakan balapan dua kuda antara mereka dan City. Dan mungkin mereka akan menjadi yang teratas," kata Pearce seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/8/2018).

"Saya melihat keyakinan di grup yang mungkin belum pernah saya lihat dalam beberapa musim belakangan. Mereka juga sangat lapar gelar. Mereka kalah final Liga Champions dan cara mereka kalah akan menyakiti mereka," sambungnya.

"Mereka tak memenangi liga tahun lalu, jadi saya pikir mereka lebih lapar lagi. Mereka mengejar gelar juara pertama untuk waktu yang cukup lama dan saya pikir rasa lapar itu akan membuat mereka mampu melampaui batas," tutup Pearce.

Tokopedia