Arsenal Menanti Gol Aubameyang

Pierre/Emerick Aubameyang (Reuters/Eddie Keogh)
24 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi andalan lini depan Arsenal. The Gunners pun menantikan gol pemain Timnas Gabon tersebut agar kembali terhindar dari kekalahan.

Seperti diketahui, Arsenal menelan kekalahan dalam dua pertandingan awal Liga Premier Inggris. Di pekan pertama, mereka ditumbangkan Manchester City dengan skor 0-2. Kemudian pada pekan kedua, anak asuh Unai Emery dikalahkan Chelsea dengan skor 2-3.

Dua kekalahan beruntun itu pun menjadi start terburuk The Gunners di Liga Premier Inggris. Alhasil, Mesut Ozil dkk. pun menjadi sasaran kritik. Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah Aubameyang.

Tampil cukup tajam pada musim lalu, Aubameyang justru melempem pada awal musim ini. Dia bahkan membuang-buang peluang saat melawan Chelsea. Salah satu peluang emas yang didapatnya adalah ketika sepakannya di depan gawang lawan melayang di atas mistar.

"Saya yakin mereka [para pemain] akan mencetak gol jika mereka membuat banyak peluang dalam pertandingan," ujar Emery seperti dikutip ESPN.

"Mungkin para pemain cuma tidak bisa memaksimalkan tiga peluang emas di satu pertandingan dan di laga lain, saya yakin mereka bisa mendapatkan peluang yang sama dan mencetak tiga gol. Selama kariernya, Aubameyang sudah mencetak banyak gol dan dia juga akan melakukannya di sini," lanjut Emery.

Pada akhir pekan ini, Arsenal mendapat tantangan dari West Ham United di Olympic Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB. Laga ini bisa menjadi ajang Aubameyang mengkhiri puasa golnya.

Tokopedia